Bale Ganjur
Serangkaian HUT KNPI Klungkung, Bupati Suwirta Buka Lomba Bale Ganjur ‘Ngarap Kreasi’. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Lomba Baleganjur ‘Ngarap Kreasi’ serangkaian acara Klungkung Youth Fest 4 yang merupakan perayaan HUT Pemuda KNPI ke-49 di Jaba Pura Pamedal Agung Kabupaten Klungkung, Sabtu (25/6/2022).

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Klungkung I Dewa Darmawan, Kadis Pendidikan I Ketut Sujana dan Ketua KNPI Klungkung Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga.

Pada kesempatan itu, Bupati Suwirta sangat menyambut baik pelaksanaan yang dilakukan oleh KNPI. Bupati berharap melalui Lomba Bale Ganjur ini nantinya bisa menumbuh kembangkan bakat dan kreativitas seni para pemuda di Kabupaten Klungkung. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus KNPI yang sudah menggelar acara ini.

“Sebagai penerus bangsa kegiatan KNPI jangan sampai berhenti disini. Mari ikut berperan dalam pembangunan Kabupaten Klungkung kedepan,” harap Bupati Suwirta.

Baca Juga :  Pemkab Klungkung Muspayang Bakti Penganyar di Pura Tunjuk Pusuh Nusa Penida

Ketua Panitia Luh Made Intan Pratiwi mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk mengasah kreatifitas pemuda sehingga dapat terus berinovasi. Adapun tema kegiatan Klungkung Youth Fest 4 ini yaitu ‘Siapkan Dirimu Menuju Era Society 5.0’.

Sementara Lomba Bale Ganjur ini diikuti tiga peserta diantaranya Yowana Kinara Dyaksa, Kecamatan Banjarangkan, ST Eka Cita, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung dan ST Darma Guna Paramita, Gunaksa Kecamatan Dawan. Dari ketiga peserta juara pertama diraih oleh ST Eka Cita asal Desa Tojan dengan total nilai 262, sementara juara kedua diraih Yowana Kinara Dyaksa, Kecamatan Banjarangkan dengan total nilai 258 dan juara ketiga diraih ST Darma Guna Paramita, Gunaksa Kecamatan Dawan dengan total nilai 257.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini