Sekda Alit Wiradana Ikuti Rangakaian Peringatan Hari Keluarga Nasional 2022 Secara Virtual di Kantor Kelurahan Pedungan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serangakaian Peringatan Hari Keluarga Nasional ke – 29 Tahun 2022 oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI dengan tema ‘Ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting menuju Indonesia emas 2045’ di Kota Sleman Yogyakarta dengan Pengukuhan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI, Dudung Abdurrachman sebagai duta bapak asuh anak stunting Indonesia.

Kegiatan ini juga disaksikan secara virtual oleh Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana bersama Kepala Staf Korem 163 / Wirasatya, Kolonel Inf. Ida Bagus Ketut Surya, Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol I Made Teja Dwi Permana, Perwakilan Kejaksaan Negeri Denpasar, Anggota DPRD Kota Denpasar, Made Sudarsa dan Sekretaris BKKBN Bali, I Made Arnawa serta undangan lainnya pada Rabu (29/6/2022) di Ruang Pertemuan Kelurahan Pedungan, Densel.

Baca Juga :  KK Denpasar Dijamin Tertampung 100 Persen di SD Negeri, Disdikpora Tegaskan Komitmen

Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo dalam sambutannya mengatakan arahan Presiden Joko Widodo untuk menurunkan stunting ke angka 14% dari sekarang masih di angka 24,4%.

“Semoga angka stunting di Indonesia dapat turun dengan cepat dan berharap dapat memberikan semangat kepada seluruh stakeholder untuk bersama berupaya menurunkan stunting di Indonesia,” ujarnya.

Sementara Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana menyebut bahwa penanganan stunting di Kota Denpasar telah dilakukan melalui berbagai macam program diantaranya program pendampingan posyandu yang didukung dengan pola integrasi layanan Bina Keluarga Balita (BKB) disertai pemberian bantuan makan tambahan untuk anak yang membutuhkan.

“Melalui sinergi yang konsisten semoga penanganan stunting di Kota Denpasar dapat dimaksimalkan,” ujar Alit Wiradana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News