Sekda Adi Arnawa
Sekda Adi Arnawa disaat membuka Kejurkab Badung kelompok U-15 putra/putri di GOR Basket Sading Mengwi Badung, Rabu (22/6/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Ditandai dengan shooting bola ke arah ring basket, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi Kejuaraan Basket Kabupaten (Kejurkab) Badung kelompok U-15 putra/putri yang diikuti oleh 7 klub putra dan 4 klub putri se-Badung di GOR Basket Sading Mengwi Badung, Rabu (22/6/2022). Turut hadir Ketua KONI Badung, yang diwakili I Ketut Widya Astika, Ketua Perbasi Badung, I GAK. Suryanegara, Kadisdikpora, I Gst. Made Dwipayana serta para pelatih dan peserta kejuaraan.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung mengapresiasi dan merasa bangga dengan keberadaan insan-insan bertalenta dalam bidang Bola Basket dalam meniti prestasi yang terbaik bagi Badung, Bali bahkan merambah ke tingkat Nasional. Sekda berharap dari kejuaraan ini akan lahir talenta-talenta pebasket yang bisa yang mengukir nama daerah di ajang Porprov hingga sampai ke ajang Nasional bahkan di kancah Internasional.

Baca Juga :  Pemkab. Badung dan Pemkot Denpasar Tandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

“Kami Pemerintah Kabupaten Badung yang membangun di segala bidang akan siap dan selalu memberi ruang dan waktu kepada seluruh cabor yang ada di Badung. Demikian juga dengan cabang bola basket yang notabene banyak digandrungi oleh kaum milenial dan telah banyak menorehkan berbagai prestasi dalam kejuaraan di Bali. Kami berharap terselenggaranya kejuaraan basket kelompok U-15 tahun putra dan putri ini dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Badung dan dari kejuaraan ini pula akan lahir pembasket dan talenta-talenta muda yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Badung dalam meraih medali emas pada ajang Porprov Bali dan dapat berprestasi di tingkat Nasional bahkan di tingkat Internasional,” ujarnya.

Dalam acara tersebut Sekda Adi Arnawa juga menyerahkan baju secara simbolis kepada salah seorang pebasket. Sementara itu Ketua Panitia Ari Hamzah menyampaikan pihaknya atas nama panitia kejuaraan basket U-15 putra/putri se-Badung mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung dalam kesempatan ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Sekda Adi Arnawa. Dilaporkan juga kejuaraan ini diikuti oleh 7 klub basket putra dan 4 klub basket putri se-Badung.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Terima Kunja Bupati Dharmasraya Sumatra Barat

“Kejurda ini merupakan serangkaian untuk mensukseskan dalam menyongsong kejuaraan dunia bola basket U-15 tahun. Jumlah atlet yang mengikuti kejuaraan ini putra sebanyak 105 orang dan putri sebanyak 65 orang yang diselenggarakan dari 22-26 Juni 2022 mendatang,” jelasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini