fapet unud
Sambut Hari Susu Nusantara 2022, BEM-KM FAPET Unud Gelar Pengabdian di SD 3 Bukian Payangan Gianyar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa  Peternakan Universitas Udayana (BEM-KM FAPET UNUD) mengadakan pengabdian di  SD 3 Bukian Payangan, Kabupaten Gianyar pada, Sabtu (4/6/2022) selama 2 hari untuk peringatan hari susu nusantara 2022 yang jatuh pada 1 Juni 2022.

Dengan tema kegiatan  Pengabdian  dan Kontribusi Bersama Terwujudnya Anak-Anak yang Sehat dan Aktif. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., MP., dan dihadiri oleh Ketua BEM-KM Fakultas Peternakan Universitas Udayana,  para guru dan siswa SD 3 Bukian Payangan Gianyar.

Baca Juga :  Rai Mantra Lantik 176 Pejabat Eseleon III dan Eselon IV

Wakil Dekan III Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., M.P., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan pengabdian ini.

“Kami nantinya mengharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat ataupun anak anak tentang pentingnya informasi dan konsumsi mengenai susu,” ujar Dr. Sumerta.

Tujuan dari kegiatan hari susu ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat ataupun anak anak tentang pentingnya informasi dan konsumsi mengenai susu. Sehingga nanti diharapkan anak-anak jadi mengetahui informasi tentang susu melalui edukasi yang di berikan, juga anak-anak dapat mengkonsumsi susu karena ada pembagian susu secara gratis.

Adapun agenda dari kegiatan hari pertama yaitu : pembukaan, pemaparan materi (edukasi tentang susu), penayangan video animasi, pembagian susu kepada anak anak, dan penutup dan foto bersama. Untuk hari kedua agenda dari kegiatan meliputi: senam bersama, pembagian air dan roti kepada anak anak untuk sarapan, games, pengumuman pemenang games, penutup dan foto bersama. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini