HI unud
Prodi Hubungan Internasional Unud Menyambut Baik Kemitraan Dengan Kemenlu RI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kampus FISIP Unud kembali melakukan penjajakan kerja sama dengan Kementerian Luar Negeri RI, pada Jumat (10/6/2022) kali ini untuk kegiatan sosialisasi ‘Selatan-Selatan’.

Kedatangan perwakilan Kemenlu, Irvan Fachrizal dan Fachry Sulaiman, disambut baik oleh Wakil Dekan III, Dr. I Made Anom Wiranata bersama beberapa dosen dari Prodi HI. Topik kerja sama internasional ‘Selatan-Selatan’ ini sendiri sebenarnya sudah berjalan kurang-lebih 10 dekade, namun isunya tidak begitu populer di kalangan akademisi atau sebagai subjek penelitian.

“Maka dari itu, tujuan sosialisasi adalah untuk meningkatkan ketertarikan dan/atau minat penelitian mahasiswa agar dapat memperkaya kajian keilmuan Hubungan Internasional,” papar Anom Wiranata.

Selain itu, dalam diskusi juga membahas peluang kerja sama yang ditawarkan pihak Kemenlu berupa magang, pertukaran pelajar, pertukaran pengajar/dosen, dan kolaborasi penelitian/publikasi antara FISIP Unud dengan universitas-universitas di kawasan ASEAN.

Baca Juga :  Bupati Badung Resmikan Gereja Tirta Empul

Pertemuan ini secara garis besar bermanfaat untuk menambah jejaring kemitraan bagi prodi HI, serta mengoptimalkan peluang kerja sama institusional, khususnya mendukung program pendidikan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini