ftp unud
Peringati Hari Susu dan Hari Jamu, HIMATEPA FTP Unud Edukasi Serta Bagikan Susu dan Jamu Kepada Masyarakat. sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (HIMATEPA), Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana memperingati Hari Jamu Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 27 Mei dan Hari Susu Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Juni. Dalam memperingati Hari Susu dan Hari Jamu ini HIMATEPA FTP Unud berikan edukasi serta bagikan susu dan jamu kepada masyarakat pada hari Sabtu, (4/6/2022) di Lapangan Renon Denpasar.

Kegiatan ini didampingi oleh Dosen Program Studi Teknologi Pangan yaitu Ibu Luh Putu Trisna Darmayanti, S.Hut., M.P dan I Gede Arie Mahendra Putra, S.TP., M.TP. Produk susu dan jamu yang dibagikan kepada masyarakat merupakan produk olahan yang diproduksi dan dikemas oleh Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri HUT ST Kusuma Mertha, Br. Pemaron Baleran, Munggu

Ida Bagus Gede Mahatmananda selaku ketua HIMATEPA mengatakan bahwa kegiatan memperingati hari Susu dan Hari Jamu dengan turun ke lapangan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait manfaat dan pentingnya konsumsi jamu dan susu untuk tubuh.

“melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat Indonesia lebih teredukasi dan tertarik untuk konsumsi minuman-minuman sehat seperti Susu dan Jamu, terlebih Jamu merupakan salah satu warisan budaya bangsa yang patut untuk dijaga dan telah terbukti memiliki manfaat bagi Kesehatan,”ungkapnya.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini