Pelantikan Pengurus Hipmi Denpasar, Wawali Arya Wibawa Launching NFT Hipmi Denpasar Loyalty Card. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Denpasar periode 2022-2025 resmi dilantik. Agenda pelantikan disaksikan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, yang sekaligus melaunching NFT Hipmi Denpasar Loyalty Card yang ditandai dengan membentangkan busur panah, Sabtu (25/6/2022) di Plaza Pasar Badung, Denpasar.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, I.B. Alit Wiradana, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar, istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, serta pengurus Hipmi Provinsi Bali.

Wakil Wali Kota Arya Wibawa menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Kobarkan semangat kewirausahaan yang dapat memberikan manfaat kepada diri sendiri, dan khalayak banyak.

“Harapan kami mudah-mudahan dalam kepengurusan ini semakin menguatkan kesolidan di antara anggota Hipmi serta stakeholder pendukung dalam mencetak entrepreneur muda serta dalam memulihkan kondisi perekonomian yang tengah di terpa ujian akibat pandemi Covid-19,” ujar Agus Arya Wibawa.

Baca Juga :  Hadirkan Kapal Megah di Atas Klinik, OMDC Resmikan Kidz Dental di Bali

Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini lapangan kerja semakin terbatas. Menjadi wirausaha suatu langkah yang harus terus di dorong kepada generasi muda agar dapat menjadi aktor utama pertumbuhan kesejahteraan bangsa. Melalui usaha yang mereka kembangkan dapat menghasilkan multiplier effects yang positif bagi perekonomian.

Kondisi dunia usaha saat ini penuh dengan persaingan yang kompetitif. Hal ini tentunya menuntut pelaku usaha untuk melakukan inovasi perbaikan sistem atau management dan mampu melihat peluang yang ada. Kreativitas, mental positif, dan pola pikir maju menjadi unsur utama bagi penciptaan karakter generasi muda yang handal.

“Saya berharap mudah-mudahan dapat memacu semangat kita bersama khususnya jajaran Hipmi Denpasar mengeksplorasi diri dan lebih meningkatkan peran Hipmi dalam meningkatkan perekonomian daerah pada masa yang akan datang,” ujarnya.

Arya Wibawa juga menegaskan bahwa untuk menjadi wirausaha yang profesional dibidangnya diperlukan kemampuan manajerial yang didapat dari berbagai cara antara lain dengan bertukar bertukar informasi dan pengalaman bersama wirausaha yang telah sukses serta berpengalaman. Hipmi merupakan entrepreneur, serta di tangan Hipmi lah bagaimana mencetak pengusaha muda yang inovatif, kreatif dan solutif sebab mereka memperkuat struktur ekonomi. Saya berharap Hipmi akan menjadi himpunan motivator, himpunan para pengusaha muda kelas dunia serta himpunan para pemenang dalam kompetisi baik regional maupun internasional.

Baca Juga :  Tingkatkan Kesehatan Penderita TB, Pemkot Denpasar Serahkan Sembako

Ketua Umum Hipmi, dr. I Putu Wirama, S.Ked., MARS yang baru saja dilantik menyampaikan dalam mengemban tugas kepengurusan Hipmi Denpasar, pihaknya akan melaksanakan program Sad Guna. Hal ini didalamnya terdapat enam manfaat antar elemen-elemen yang saling berkolaborasi dan bersinergi. Seperti dalam pelaksanaan pelantikan ini, Hipmi Denpasar juga telah memiliki 13 Hipmi Perguruan Tinggi dan akan terus mendapatkan dukungan dalam pelaksanaan program. Pada pelantikan kali ini juga menggelar Denpasar Heritage Festival implementasi sinergi Sad Guna terangkum dalam konsep pesta rakyat yang mengusung tema ‘Amerta Ratu Ayu Mas Melanting’. Tema ini diangkat tidak terlepas dari rasa syukur kepada Ratu Ayu Mas Melanting yang dipercaya sangat erat kaitannya dengan aktivitas ekonomi dan perdagangan yang telah memberikan amerta anugrah kemakmuran bagi wirausaha di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Tinjau Pengerjaan Perataan Lahan Stockpile Mertasari 

Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan yakni pengabdian sosial, pelayanan kesehatan, guna lingkungan, donor darah, dan tirta yatra. Disamping itu juga menggelar lomba photography, kompetisi tiktok, gebogan bunga, pakaian adat Bali jadul, hingga praktek langsung melalui booth makanan dan produk. Dalam mendukung upaya pemerintah, pihaknya juga menerapkan digitalisasi transaksi dalam gelaran pesta rakyat ini dengan opsi pembayaran e-money. Disamping itu pihaknya juga melaunching NFT Hipmi Denpasar Loyalty Card. Card ini akan menjadi akses untuk mendapatkan diskon dan penawaran khusus di semua usaha member dari Hipmi Denpasar ataupun merchant yang bekerjasama.

“Sad Guna sebagai program kerja yang akan kami usung selama tiga tahun kedepan, yang kami inplementasikan dengan berbagai program kerja Hipmi Denpasar,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News