Roda Gembira
Press-Conferrence di PT Famindo Roda Gembira (FRG) Cycling Store. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dan kesehatan anak-anak, Nusantarides menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk membantu memenuhi fasilitas pendidikan dan kesehatan anak-anak kurang mampu di Bali, melalui gerakan olahraga bersepeda yang berlangsung pada 10-12 Juni 2022.

Dalam kesempatannya, Ramli Alrashid selaku CEO Virtuathlon, dalam mini Press-Conferrence di PT Famindo Roda Gembira (FRG) Cycling Store di Jalan Bypass Ngurah Rai No. 24, Tuban Kec. Kuta, Kab. Badung, Jumat (10/6/2022) menjelaskan, bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka ‘Membelah Bali’ lewat misi mulia, yang diharapkan akan memberi dampak sosial yang positif di bidang fasilitas pendidikan dan kesehatan anak-anak Bali. Dalam hal ini, Sudut pandang bersepeda tidak saja memberi kesehatan tubuh, tetapi sebagai gerakan sosial dari para penggemar sepeda terhadap anak-anak di Bali, khususnya yang berhak memperoleh bantuan pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga :  Pisah Sambut Dandim Badung Berlangsung Sederhana

“Jarak ditempuh dalam Nusantarides sekitar 243 Km dari Balitri (Jalan Pantai Purnama Sukawati, Gianyar-red), Pantai Melasti, Bedugul, hingga ke Kota Singaraja, kami akan mulai ‘membelah Bali’ pada Sabtu, 11 Juni 2022 sekaligus menyaksikan rute dan area pemandangan baru bagi teman-teman pesepeda,” jelasnya.

Selanjutnya, sejumlah nama influencer juga dilibatkan dalam misi mulia ini diantaranya, Soraya Larasati, Xtin Milan, Kania R Atmaja, Markoneng, Ina Rosyied, Indro Box57, Herzuginanda, dan Fany Himawan. Turut serta juga CEO FRG, Kurniadi S Sanjaya dan CEO Ayobantu.Com, Agnes Yuliavitriani.

Baca Juga :  Pembukaan Pelatihan Saka Pramuka Pariwisata

“Bersama para influencer selain bersepeda kami minta bantuan mereka untuk menggalang dana untuk anak-anak di Bali dalam bidang kesehatan dan program pendidikan. Bersepeda selain sehat, tetapi juga bisa mengubah hidup seseorang,” imbuh Ramli.

Sementara itu, CEO FRG Cycling, Kurniadi Seta Sanjaya menambahkan, kegiatan ini tidak saja meramaikan industri persepedaan, tetapi juga mendukung untuk membantu aktivitas sosial, pendidikan, dan kesehatan di Bali.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan kepada teman-teman influencer atas kesediaannya bersedia berjuang untuk bersepeda ‘membelah Bali’. Mudah-mudahan sehat, kuat, dan selamat semuanya sampai di finish,” paparnya.

Kegiatan penggalangan dana ini juga turut didukung oleh Virtuathlon, FRG Cycling, Ayobantu.com, Benihbaik.com, Balitri, ANT Charity Foundation, Kunci Coin, dan lain-lainnya. Sementara itu, Agustin Ramli selaku Founder ANT Charity mengatakan bantuan dalam kegiatan Nusantarides akan digunakan untuk anak-anak di Desa Adat Tojan Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali. Ia terpanggil karena pernah melihat semangat dan antusiasme belajar anak-anak setempat untuk maju dan berkembang.

Baca Juga :  Promo Kemerdekaan Astra Motor Bali Berikan Spesial DP Ringan dan Potongan Angsuran

“Semoga ini menjadi pengalaman bersepeda yang baik untuk para influencer. Kami juga sangat bersyukur anak-anak dapat memperoleh bantuan dan hak layak sebagai anak-anak,” terangnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini