Pasar Rakyat Gianyar
Ny. Sagung Antari Jaya Negara Hadiri Pasar Rakyat "Berbelanja dan Berbagi" di Kabupaten Gianyar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana hadiri Pagelaran Pasar Rakyat Berbelanja dan Berbagi yang dilaksanakan Tim Pengggerak PKK Provinsi Bali di Halaman Pasar Rakyat Kabupaten Gianyar, Sabtu (4/6/2022).

Dalam acara tersebut hadir Ketua Tim Penggerak Provinsi Bali, Ny. Putri Koster dan Ketua Tim Penggerak PKK se-Bali serta Istri Gurbenur Yogyakarta.

Dalam mendukung Pasar Rakyat Berbelanja dan berbagi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar berbelanja sepuluh kantong paket  sembako dan membagikan kepada kader PKK, lansia, penyandang disabilitas  yang kurang mampu.

“Dalam mendukung kegiatan Pasar Rakyat semua Ketua Tim Penggerak PKK Kota maupun Kabupaten wajib belanja 10 paket sembako  dan kemudian dibagikan kepada warga Gianyar yang kurang mampu khususnya untuk  Kader PKK, lansia dan penyandang disabilitas,” kata Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Mudik Bersama BUMN PT Pegadaian Kanwil VII

Lebih lanjut dikatakan, satu paket sembako tersebut seharga Rp100.000. Dengan ikut serta berbelanja dan berbagi diharapkan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu melalui aksi sosial gerakan PKK Provinsi Bali dan Kabupaten Kota se-Bali.

Ketua Tim Penggerak Provinsi Bali, Ny. Putri Koster mengatakan, kegiatan ini merupakan Program PKK Provinsi Bali,  dari dua kegiatan  salah satunya fokus pada sosialisasi untuk menyampaikan program pemerintah kabupaten/kota atau provinsi dan menyampaikan program penting terkait program PKK melalui media. Untuk program kedua adalah  aksi sosial yaitu apa yang yang dilakukan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Tutup Gelaran Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024

“Itu yang kami lakukan berkoordinasi dengan Tim Penggerak Kabupaten/Kota dan ujung tombaknya pelaksanannya adalah Tim Penggerak PKK Desa di seluruh Bali,” katanya.

Pasar Rakyat di gagas dari tahun 2022 kegiatannya dilaksanakan seluruh Bali secara bergilir. Seperti hari ini diadakan di Kabupaten Gianyar sehingga Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota hadir dan berbelanja.  Berbelanja disini namun tidak boleh bawa pulang karena dibagikan langsung untuk masyarakat  Gianyar, sekitar 100 orang. Semua orang yang mendapat itu dipilih oleh Ketua Tim Penggerak PKK yang menjadi tuan rumah seperti sekarang adalah masyarakat Gianyar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News