fakultas ilmu budaya unud
Natashya Ceritakan Pengalaman sebagai "Liaison Officer" sumber Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sesi ketujuh dari Global Platform (GP2022), GPDRR adalah platform global yang diselenggarakan oleh United Nation untuk Pengurangan Risiko Bencana (UNDRR), dari 23 hingga 28 Mei 2022, di Bali.

Kali ini diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia.  Universitas Udayana melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) telah memilih mahasiswa UNUD yang berjumlah 32 orang untuk menjadi LO dalam acara tersebut, 6 Mahasiswa merupakan mahasiswa dari dari Fakultas Ilmu Budaya yang salah satunya adalah Natashya Haliza.

Natashya mengatakan melalui pengalaman sebagai Liaison Officer. “Saya dapat belajar tentang beberapa hal.  Saya belajar tentang bagaimana protokol konferensi internasional diadakan, bagaimana delegasi pemerintah mengatur pertemuan bilateral untuk terhubung dengan negara lain,” ujarnya.

 Pengalaman berharga menjadi LO untuk GPDRR 2022. “saya diberi kepercayaan untuk membantu para delegasi dari Belarusia dan saya sangat senang bisa berbagi tentang budaya Indonesia dan Bali kepada para delegasi dan memperkenalkan mereka kepada banyak orang dan melalui pengalaman ini, saya juga belajar dapat mengatahui tentang budaya mereka,” imbuhnya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News