Teh Bunga Telang
Teh Bunga Telang. Sumber Foto : https://www.freepik.com

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Mahasiswa Fakultas Biologi UGM, Ane Tefvy Styorini, berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi penulisan esai nasional 2022.

Dalam kompetisi tersebut Ane mengusung tema terkait inovasi teh bunga telang dalam membantu mengatasi obesitas pada remaja. Objek sasaran inovasi ini yakni para remaja dengan permasalahan obesitas serta para remaja yang terjebak dalam pola gaya hidup sedentari yang ditandai dengan minimalnya aktivitas fisik.

Dalam International Journal of Obesity and Related Metabolic Disorders disebutkan teh bunga telang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara membakar lemak di daerah perut. Smeentara kandungan sneyawa katekin EFCG dalam bunga telang juga memiliki fungsi mempercepat proses pembakaran kalori dengan meningkatkan metabolisme tubuh.

“Harapannya esai ini bisa menjadi pengetahuan tambahan bagi seseorang yang sedang mencari inovasi diet yang mudah, praktis, serta terjangkau,” terangnya.

Baca Juga :  Jadi Skutik Paling Pas dan Populer, New Honda Vario Tapil Makin Gaya

Kompetisi penuliasan esai nasional ini diselenggarakan Prodi Gizi Universitas Darussalam Gontor dalam rangka memperingati Hari Nutrisi Nasional. Mengangkat tema ‘The Impact of Sedentary Lifestyle on Obesity and Mental Health in Adolescent’ dan diikuti oleh puluhan mahasiswa yang berasal dari perwakilan universitas di Indonesia.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News