fkp unud
Kolaborasi BRIN-FKP Udayana, Gelar Internasional Workshop & Training on Fish Taxonomy. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Acara ‘International Workshop & Training on Fish Taxonomy’ diadakan pada tanggal 9-19 Juni 2022 di dua tempat secara bergantian yaitu Hotel Mercure Nusa Dua (materi) dan Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) (praktek).

Acara ini merupakan kolaborasi antara BRIN (Pusat Riset Oseanografi-Organisasi Riset Kebumian dan Maritim) dengan FKP Universitas Udayana, yang didukung penuh oleh COREMAP-CTI.

Menurut coordinator kegiatan, Dr. Ir. Frensly Demianus Hukom, M.Si, acara ‘International Workshop & Training on Fish Taxonomy’ kali ini diikuti oleh sebanyak 20 orang yang berasal dari beberapa negara, seperti Malaysia, Taiwan, Vietnam, Bangladesh, serta Indonesia.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi peserta dalam melakukan identifikasi ikan berdasarkan morfologinya secara akurat serta dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah,”terangya.

Baca Juga :  Ajak Umat Jaga Kebersihan, Bank Sampah Tegeh Sari Lestari Ngayah Mereresik di Karya Bhatara Turun Kabeh Besakih

Dekan FKP Udayana, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Korprodi Ilmu Kelautan, FKP Udayana, Dr. Dwi Budi Wiyanto, S.Kel., MP., menyambut dengan hangat kedatangan peserta di Pulau Dewata, Bali.

“Kami atas nama universitas dan fakultas, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan BRIN yang sudah berkolaborasi dan menjadikan Bali serta FKP Udayana sebagai tuan rumah sekaligus pelaksana lokal acara ini. Pelatihan ini diadakan dengan tujuan mengembangkan sumber daya manusia dalam hal ini akademisi, khususnya di bidang taksonomi ikan, sehingga output yang diharapkan adalah dapat memberikan gambaran bahwa identifikasi ikan yang akurat dapat dijadikan dasar sebagai pengambilan keputusan dan manjemen pengelolaan perikanan yang berkelanjutan” tutupnya.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Upayakan Berbagai Langkah Preventif Guna Tekan Angka Stunting 

Saat berita ini dibuat, acara masih berlangsung hingga berakhir pada tanggal 19 Juni 2022 nanti. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News