ftp unud
Kenalkan Fakultas Lewat Cabang Akademik, BEM FTP Unud Selenggarakan D'East 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian selenggarakan grand opening kegiatan Dewata Event Academic Sport and Art (D’East) 2022. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu (22/6/2022) di Ruang Nusantara Gedung Agrokompleks Lantai 4, Kampus Sudirman Universitas Udayana.

Kegiatan Grand Opening dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Dr. Ir. Komang Ayu Nocianitri, M.Agr.,Sc.

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Dosen Pendamping Kegiatan BEM, Koordinator Minat dan Bakat Himpunan Mahasiswa di Lingkungan FTP Unud, Perwakilan Koordinator Minat Bakat, Seni dan Olahraga dari seluruh Fakultas yang ada di Universitas Udayana, Perwakilan dari BEM PM Unud serta beberapa perwakilan Sponsor Kegiatan.

Rangkaian kegiatan Grand opening terdiri dari Pembukaan, Penayangan Video D’East, Pembacaan Ikrar, Penampilan Themesong Kegiatan dan Flash Mob serta Penutup. D’East merupakan program kerja BEM FTP Unud yang terdiri dari 5 cabang yaitu Olahraga yang terdiri dari Futsal dan E-Sport (Pertandingan Mobile Legend dan PUBG) serta Akademik dan Seni yang terdiri dari perlombaan Poster dan Bussiness Plan Competition.

Baca Juga :  Pengendara Motor Tewas Tergilas Truk

Rheza Aryaputra Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan selaku Ketua Panitia memaparkan bahwa D’East merupakan salah satu Program Kerja BEM FTP Unud yang terdiri dari 5 Cabang perlombaan total peserta mencapai 107 Tim dengan peserta yang berasal dari Sekolah di Bali maupun luar Bali seperti Sumatera dan Jawa serta ada peserta dari Paguyuban Daerah.

Ia juga menambahkan Perlombaan masing-masing cabang rencananya akan diadakan mulai Akhir Bulan Juni hingga Bulan Juli dan rangkaian kegiatan ditutup dengan Grand Closing serta pengumuman pemenang.

Baca Juga :  Kerja Bakti Sosial di Pura Luhur Puncak Gni

Selaku Ketua Panitia, Rheza Aryaputra berharap kegiatan ini dapat digunakan sebagai wadah untuk mahasiswa maupun peserta umum untuk meningkatkan minat dan bakatnya di bidang olahraga, akademik, juga seni.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan FTP Unud kepada masyarakat melalui cabang perlombaan yang ada,” ujarnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini