feb unud
Jumpa Program Studi Ekonomi Pembangunan 2022 dan Sosialisasi MBKM. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Sarjana Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana telah melaksanakan Kegiatan Jumpa Program Studi Sarjana Ekonomi Tahun 2022 (JUMPROG) dan Sosialisai MB-KM (Merdeka Belajar – Kampus Merdeka). Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (28/5/2022) berlangsung secara daring via Webex.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Sarjana Ekonomi Periode 2022 I Made Oka Wirajaya yang disertai dengan pengenalan seluruh Fungsionaris Himpunan Mahasiswa Prodi Sarjana Ekonomi Periode 2022.

Kemudian dilanjutkan Sambutan dari Koprodi Sarjana Ekonomi FEB UNUD Dr. Ni Putu Wiwin Setyari, SE.,M.Si sekaligus membuka acara. Kegiatan JUMPROG kali ini bertemakan : ‘Merajut Dedikasi dalam Aspirasi Mahasiswa Melalui Jumpa Program Studi Sarjana Ekonomi”. diikuti oleh 175 mahasiswa Program Studi Sarjana Ekonomi FEB UNUD.

“Mahasiswa juga diharapkan bersama Dosen Pembimbing Akademik (PA) untuk merencanakan mengenai program MB-KM yang akan diambil diluar program studi. Setelah mendapatkan persetujuan oleh PA maka mahasiswa dapat mengajukan permohonan ke koprodi untuk mengikuti MBKM. Program MB-KM ini diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar diluar kampus bagi mahasiswa dan mendapatkan gambaran bagaimana dunia kerja kedepannya,” terang Ni Putu Wiwin Setyari.

Baca Juga :  Jaga Netralitas Pemilu, Dewa Made Indra Minta Dukungan ASN Hanya Dilakukan di Bilik TPS

Pada sesi pertama atau acara inti Koprodi Program Studi Sarjana Ekonomi dan Ketua Himpunan Mahasiswa Ekonomi Periode 2022 memberikan tanggapan mengenai topik yang dibahas sesuai dengan hasil kuesioner Jumpa Program Studi Sarjana Ekonomi 2022 yang sebelumnya telah disebarkan dari tanggal 17 sampai dengan 26 Mei 2022 yang diisi oleh 155 responden dengan persentase serta saran dan masukan yang beragam.

Diskusi ini berlangsung sangat responsive dan mendapatkan tanggapan yang sangat bagus, baik dari koprodi maupun Mahasiswa.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara ‘Ngaturang Bhakti Pujawali’ di Pura Agung Lokanatha Denpasar

Sesi Kedua dilanjutkan dengan Agenda Sosialisasi program MB-KM kepada mahasiswa semester 4 yang semester depan akan mengikuti program MB-KM. Dalam hal ini membahas mengenai masalah MB-KM bagi mahasiswa dimana disiggung mengenai persoalan Mahasiswa untuk memperhatikan semester dan juga mata kuliah yang nantinya akan dikoversi agar tidak terjadi ketimpangan pada saat pengkonversian SKS. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News