Jaya Negara
Jaya Negara Hadiri Pengukuhan Bendesa dan Prajaru Adat Kepaon Periode 2022 - 2027. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I.G.N. Jaya Negara  hadir menyaksikan pengukuhan Bendesa dan Prajuru Desa Adat Kepaon masa bakti 2022-2027, Selasa (14/6/2022) bertempat di Wantilan Pura Desa Adat setempat. Sebelum dilakukan pengukuhan dilaksanakan prosesi mejaya-jaya segenap prajuru serta pecalang Desa Adat Kepaon.

Wali Kota Denpasar, I.G.N. Jaya Negara mengucapkan selamat dengan telah dikukuhkannya kembali Jro Bendesa Adat Kepaon yang lama kembali menjadi Bendesa Adat Kepaon masa bakti 2022-2027 yaitu Anak Agung Ketut Wirya oleh Majelis Desa Adat (MDA) Denpasar. Tentu harapan kami kedepan bisa membangun sinergitas dan Kerjasama dengan pemerintah Kota Denpasar terutama didalam menjaga Denpasar ini agar lebih aman, tertib khususnya di dalam pemberdayaan adat. Apalagi sekarang ada undang-undang Pemajuan Kebudayaan tentu Denpasar yang mempunyai visi kota berbasis budaya ini sangat perlu dukungan dari desa adat.

Baca Juga :  Jaga Kesucian Ibadah Nyepi, Indosat Ooredoo Hutchison Hentikan Sementara Layanan Data Seluler di Bali

“Semoga dengan dilaksanakannya pengukuhan ini, diharapkan dapat mengemban amanat masyarakat Desa Adat Kepaon menjadi sejahtera serta segala tujuan dan harapan dalam mengemban amanat masyarakat sebagai Bendesa di Desa Adat Kepaon dapat tercapai serta kita bisa bekerja sama dalam menjaga dan memajukan Desa Adat Kepaon khususnya juga untuk Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Ketua MDA Kota Denpasar, A.A Ketut Sudiana mengatakan dewasa ini ditengah derasnya arus perubahan yang terjadi menjadi tantangan tersendiri bagi Desa Adat dalam mengembangkan perannya serta memperkuat jati diri sebagai modal utama mendukung pembangunan yang berwawasan budaya. Dengan dilantiknya Bendesa Adat Kepaon, pihaknya mengajak bersama-sama menjaga dan memperkuat Desa Adat di era globalisasi ini.

Baca Juga :  Ketua DPD Gerindra Langsung Serahkan Hadiah Utama Jalan Santai HUT ke-16 Partai Gerindra

“Ini merupakan wujud nyata memaksimalkan peran Desa Adat di dalam menentukan arah kebijakannya mendukung pembangunan dan memperkuat jati diri masyarakat Bali,” ujarnya.

Sementara Bendesa Adat Kepaon, Anak Agung Ketut Wirya mengatakan dengan dilantiknya kembali dirinya akan terus berupaya semaksimal mungkin di dalam mengabdi kepada masyarakat. Hal ini juga merupakan amanah kepada dirinya untuk selalu berupaya menciptakan keharmonisan masyarakat dan selalu bersinergi dengan Tokoh Adat, Dinas maupun Pemerintah sehingga menciptakan keselarasan serta kedamaian.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, krama Desa Adat Kepaon serta semua komponen yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga apa yang kita harapkan bersama bisa berjalan sesuai dengan rencana,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News