TP. PKK Kota Denpasar
Eratkan Jalinan Silaturahmi, Rombongan TP PKK dan Para Istri Forkopimda Palangka Raya Kunjungi TP. PKK Kota Denpasar . Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai upaya mengeratkan jalinan silaturahmi, rombongan Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya dan para istri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palangka Raya, yang dikomandoi Ketua TP. PKK Kota Palangka Raya, Ny. Avina Triani Almira Farid Naparin melakukan kunjungan ke Kota Denpasar. Dalam kunjungan itu, rombongan diterima Istri Wakil Walikota Denpasar, yang sekaligus juga merupakan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa didampingi Sekertaris TP. PKK Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, Jumat (3/6/2022).

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak banyak membahas terkait program dan pengalaman di lapangan. Bertempat di Ruang Shantiniketan, Graha Sewaka Dharma, Lumintang, Ny. Ayu Kristi menyambut hangat kedatangan para rombongan tersebut.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara ‘Ngaturang Bhakti Pujawali’ di Pura Luhur Uluwatu

“Selamat datang di Kota Denpasar. Kami senang dan berbangga hati dengan kunjungan ini. Kami harapkan kunjungan ini bisa menjadi ajang kita untuk mengeratkan silaturahmi dan kita bisa saling bertukar ide untuk program-program yang akan datang terutama pasca pandemi Covid -19,” ujar Ny. Ayu Kristi.

Ny. Aviana Triani mengatakan selain untuk menjalin silaturahmi kunjungan ke Denpasar kali ini juga ditujukan untuk bertukar pengalaman dan ide terkait dengan program TP. PKK Kota Denpasar.

“Kami sudah banyak mendengar prestasi TP. PKK Kota Denpasar, maka dari itu melalui kunjungan ini kami ingin banyak belajar dan bertukar pikiran terkait program program agar bisa kami juga bisa mengaplikasikan di daerah kami,” katanya.

Sementara itu terkait program program TP. PKK yang ada di Kota Denpasar, Sekretaris TP. PKK Kota Denpasar Sri Utari menguraikan kegiatan yang selama ini sudah berjalan di Denpasar tidak terlepas dari dukungan penuh seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga :  Melebihi Target, KPP Pratama Denpasar Barat Apresiasi Para Aparat Desa

“Sebelum program terlaksana kami melakukan perencanaan program terlebih dahulu. Setelah itu, banyak kegiatan kami di lapangan yang juga menggandeng masyarakat dalam pelaksanaannya. Karena kami ingin 10 program pokok PKK bisa tepat sasaran di masyarakat,” terang Sri Utari.

Sri Utari melanjutkan, peran TP. PKK Kota Denpasar saat pandemi lebih sering menyentuh secara langsung masyarakat.

“Kami banyak melakukan interaksi langsung dengan Ibu-Ibu terutama yang menjadi tulang punggung keluarga untuk tetap bangkit,” imbuhnya.

Dalam kunjungan itu sendiri, Ny. Avina Triani juga didampingi Istri Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ny. Since Husana Apriasie Sigit Yunianto, Istri Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ny. Mira Rahmadana Wahid Yusuf, Istri Kapolresta Palangka Raya, Ny. Dewi Ajeng Kemala Asari Budi Santosa, dan Istri Dandim 1016 Kota Palangka Raya, Ny. Susan Elly Agustina Frans Kishin Panjaitan.

Baca Juga :  APBD Induk Tahun 2024, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pembangunan Gedung di 11 Sekolah

Di penghujung pertemuan kedua pihak menyempatkan bertukar cinderamata daerah masing-masing. Pemberian cinderamata ini juga sebagai wujud terima kasih dan kenang-kenangan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News