DWP Cilegon dan Denpasar
DWP Kota Cilegon Belajar Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar selama pandemi Covid-19 selalu aktif melaksanakan aksi sosial. Hal ini membuat Pembina DWP Kota Cilegon, Hj. Hany Seviatry S.E dan Ketua DWP Kota Cilegon, Hj. Diah Monalisa S.H tertarik berkunjung ke Kota Denpasar untuk belajar terkait program yang dilakukan DWP Kota Denpasar. Kunjungan Ketua DWP Kota Cilegon ini sambut baik Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana di Gedung Wanita Shanti Graha Denpasar Selasa (14/6/2022).

Baca Juga :  UDD PMI Provinsi Bali Punya "Nahkoda" Baru

Ketua DWP Kota Cilegon, Hj. Diah Monalisa S.H mengatakan, selain program DWP yang menarik untuk dipelajari, pihaknya juga ingin mengetahui program Pemerintah Kota Denpasar untuk membangkitkan UMKM binaan Kota Denpasar.

“Dengan kunjungan ini kami harapkan bisa mendapat ilmu agar bisa diterapkan di Kota Cilegon,” kata Diah Monalisa.

Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua DWP Kota Cilegon ke Kota Denpasar. Menurutnya ia baru beberapa bulan dilantik menjadi Ketua DWP dan langsung ada bencana pandemi Covid-19. Meskipun demikian tidak membuat ia berhenti melakukan aksi sosial kepada masyarakat dan anggota DWP yang terdampak pandemi.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Terima Hadiah Mesin ADM dari Kemendagri, Rencana Dipasang di Salah Satu Pusat Perbelanjaan

“Kegiatan itu dilakukan tentunya bersinergi dengan Tim Penggerak PKK, Dinas Sosial dan Dinas terkait lainnya,” katanya.

Sementara Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari menambahkan untuk membangkitkan UMKM di Kota Denpasar pihaknya selalu menggandeng para UMKM di setiap event untuk mempromosikan produk unggulan mereka.

Selama pandemi pihaknya juga mengandeng Grab dan Stikom untuk mempromosikan produksi unggulan mereka karena selama pandemi aktivitas mereka dibatasi. Selain itu pihaknya juga mengandeng perbankan, sehingga semua produk UMKM Binaan Kota Denpasar dipajang di setiap kantor perbankan.

“Dengan langkah itu pihaknya bisa membangkitkan UMKM binaan Kota Denpasar selama pandemi,” ungkap Sri Utari.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini