Hindu
Ditjen Bimas Hindu Salurkan 125 Paket Bantuan Rumah Ibadah di 22 Provinsi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI, Komang Sri Marheni mengungkapkan telah mendistribusikan 125 paket bantuan Rumah Ibadah Umat Hindu di 22 provinsi di Indonesia.

“Tahun 2022 ini kita telah mendistribusikan 125 paket bantuan rumah ibadah yang disalurkan dalam empat tahap,” ungkapnya pada Jumat (17/2/2022) melalui siaran pers Bimas Hindu RI.

Paket bantuan tersebut dapat dimanfaatkan umat Hindu untuk keperluan pembangunan dan renovasi rumah ibadah.

“Bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk pembangunan rumah ibadah yang baru, atau keperluan renovasi bagi rumah ibadah yang sudah tidak memadai,” sambungnya.

Baca Juga :  ITDC Pertahankan Sertifikasi SNI ISO 37001:2016

Keberagaman bentuk rumah ibadah umat Hindu, Plt. Dirjen Sri Marheni mengingatkan agar umat Hindu membangun rumah ibadah dengan mempertahankan kearifan lokal.

“Umat Hindu Bali membangun Pura, Hindu Kaharingan membangun Balai Basarah, Hindu Jawa membangun Pura atau Sanggar Pamujan, dan begitu pula dengan Hindu etnis lainnya agar tetap menjaga warisan dan budaya leluhur,” sambungnya.

Plt. Dirjen Sri Marheni berharap agar bantuan dapat dimanfaatkan secara baik dan efisien, serta menjadikan rumah ibadah sebagai pusat pengembangan kualitas SDM Hindu.

“Agar bantuan ini dimanfaatkan secara bijak, dan kami berharap umat menjadikan rumah ibadah umat Hindu sebagai pusat pengembangkan pengetahuan dan spritualitas generasi Hindu,” ucapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News