Dandim Tabanan
Dandim Tabanan Sampaikan Amanat Kasad kepada Jajarannya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kodim 1619/Tabanan melaksanakan kegiatan upacara bendera bulanan, dipimpin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Ferry Adianto, S.I.P., yang diikuti kasdim, jajaran perwira dan bintara, serta tamtama dan PNS Kodim Tabanan, Senin (20/6/2022).

Letkol Ferry saat membacakan  amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menyampaikan bahwa saat ini kita memasuki akhir semester I dan akan memasuki Semester II TA 2022. Kasad mengingatkan arti penting bagi seluruh pejabat pembuat komitmen (PPK), untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan dan merencanakan secara pasti program yang belum dilaksanakan pada semester II. Hal itu dimaksudkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :  Kodim Badung Kembali Terima Bantuan Ribuan Paket Sembako untuk Didistribusikan ke Masyarakat

Kasad juga menyampaikan bahwa TNI AD akan menyelenggarakan even Kompetisi Liga Santri, yang bekerja sama dengan PSSI. Event tersebut akan diikuti seluruh pondok pesantren yang ada di Indonesia.

“Untuk itu, para komandan kewilayahan hendaknya dapat mendukung kegiatan tersebut, agar berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” serunya.

Kasad juga menyoroti tentang adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum TNI AD, sehingga harus jadi evaluasi, agar tidak terjadi lagi pada masa mendatang. Contoh kasus adalah penyalahgunaan amunisi, asusila, serta timbul korban pada saat latihan yang terjadi di Kebumen, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Terkait kinerja, Kasad menyampaikan bahwa pencapaian keberhasilan tugas yang telah diraih selama ini harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan. “Berbagai agenda nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD, maka terus pelihara kesiapan operasional, serta optimalkan program-program dalam rangka peningkatan profesional prajurit,” tegasnya.

Baca Juga :  Kodim Tabanan Gelar Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen

Pada akhir amanatnya, Kasad menekankan sebagai pedoman kepada seluruh prajurit agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Juga implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, di mana pun berada dan bertugas.

Selain itu, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya, dan senantiasa jadi solusi. “Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya, dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tandas Kasad. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini