SIM Booster
Bupati Tamba Apresiasi Peluncuran ‘Sijalak Bali Barat dan SIM Booster Online’ Polres Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati I Nengah Tamba mengapresiasi inovasi pelayanan publik Sijalak Bali Barat dan SIM Booster Online yang diberikan oleh Polres Jembrana untuk masyarakat di Kabupaten Jembrana.

Hal itu disampaikannya, saat mendampingi Kapolda Bali, Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra bersama Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana saat melalukan peletakan batu pertama pembangunan rusun T 36 Polres Jembrana yang sekaligus meluncurkan layanan ‘Sijalak Bali Barat dan SIM Booster Online’ di Mako Polres Jembrana, Senin (6/6/2022).

“Sebagai kepala daerah, saya mengapresiasi atas trobosan kreatif yang dihadirkan oleh jajaran Polres Jembrana dalam rangka mempermudah pelayanan terhadap masyarakat ini. Era sekarang masyarakat butuh pelayanan cepat. Memanfaatkan kemajuan teknologi, salah satunya dengan aplikasi seperti ini sangat tepat, selain mempercepat pelayanan, tentunya juga dapat meminimalisir terjadinya antrian yang padat dalam proses pengurusan,” ucapnya.

Sejalan dengan yang disampaikan Bupati Tamba, Kapolda Bali, Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra mengatakan kehadiran inovasi pelayanan dalam bentuk online yang dilakukan Polres Jembrana ini merupakan ide cemerlang yang merupakan semangat mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  PLT Jaya Negara Apresiasi Prestasi Olahraga Pentaque Denpasar

“Saya harap inovasi pelayanan tidak berhenti sampai disini saja, namun kedepannya harus ditingkatkan lagi sehingga betul-betul sesuai dengan slogan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta sesuai visi Kapolri yaitu Presisi Polri, ” jelasnya.

Lebih lanjut, Alumnus Akpol 1989 tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jembrana menerima usulan dan segera dapat merealisasikan usulan pembangunan pelayanan publik di Polres Jembrana, juga termasuk pelebaran pembangunan pos Polisi.

“Semoga sinergitas antara Polri dengan pemerintah daerah dapat terus terjalin dengan baik, dan apa yang kita lakukan ini, dapat memotivasi kita semua dalam menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Jembrana yang kondusif,” ungkap Kapolda asal Kabupaten Bangli tersebut.

Sementara itu, Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana dalam laporannya mengatakan disamping peletakan batu pertama pembangunan Rusun Polres Jembrana di belakang Aula Polres Jembrana dengan jumlah kamar rusun 49 kamar, juga diluncurkan layanan Sijalak Bali Barat dan SIM Booster Online.

Baca Juga :  Pemberian Penghargaan Bagi Dosen Pembimbing dan Mahasiswa Berprestasi Unud Tahun 2022

“Kehadiran Sijalak Bali Barat dan Sim Booster Online dapat memangkas waktu karena pendaftaran dan pengisian data dilakukan secara online dan memilih waktu kedatangan sesuai keinginan sehingga dapat mengurai antrian. Masyarakat dapat mendaftar dari rumah secara online untuk pelayanan SIM begitu juga dalam pelayanan sidik jari untuk pelayanan SKCK,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Polda Bali, jajaran Polres Jembrana serta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini