Bali Clean Energy
Berikan Kontribusi Positif Bagi Lingkungan Hidup, Bandara I Gusti Ngurah Rai Kampanyekan Bali Clean Energy. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebagai langkah transisi menuju Energi Baru Terbarukan (EBT), PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai resmikan Kampanye Bali Clean Energy di Area Kedatangan Domestik pada Senin (20/6/2022). Dalam kampanye Bali Clean Energy, Bandara I Gusti Ngurah Rai memperkenalkan beberapa inovasi Ramah Lingkungan yang akan diimplementasikan di lingkungan Bandara.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai–Bali, Handy Heryudhitiawan, menjelaskan bahwa kampanye ini merupakan komitmen Bandara untuk meningkatkan citra Pulau Bali sebagai destinasi wisata ramah lingkungan.

“Sebagai pintu gerbang menuju Pulau Dewata, kami terus berupaya memberikan pelayanan bertaraf internasional dengan memberikan kontribusi positif pada lingkungan hidup,” tukasnya.

Handy melanjutkan, kampanye Bali Clean Energy merupakan bentuk dukungan bandara atas program pemerintah Provinsi Bali untuk menjadikan Pulau Bali sebagai destinasi ramah lingkungan sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi Bali no. 45 Tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih dan Pergub no. 48 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik.

Baca Juga :  Bali UMKM Expo 2020, Geliatkan Ekonomi Bali di Masa Pandemi

“Selain itu, Kampanye Bali Clean Energy juga selaras dengan Presidensi Indonesia dalam KTT G20, yang salah satu agenda utamanya adalah pembahasan mengenai transisi menuju green energy,” tambahnya.

Dalam kampanye Bali Clean Energy, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melakukan sosialisasi kepada para pengguna jasa tentang pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT) seperti edukasi kendaraan bertenaga listrik, dan edukasi tentang pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk area gedung parkir dan toll gate bandara.

“Saat ini, kami telah melakukan instalasi PLTS pada Multi Level Car Park (MLCP) Domestik yang akan dioperasionalkan oleh PT Angkasa Pura Property dan sudah tersedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di bandara. Kami ucapkan apresiasi kepada para pihak yang terlibat dalam kampanye ini,” lanjut Handy.

Dalam event Bali Clean Energy tersebut, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali juga menghadirkan kendaraan listrik yang dapat dirasakan experience-nya oleh para pengguna jasa bandara. Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djoko Soetono mengungkapkan apresiasinya kepada manajemen Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Baca Juga :  Beri Ruang Kreativitas Difabel, Pemkot Denpasar Kembali Gelar Pemilihan Putra Putri Tuli Bali

“Kami mengapresiasi PT Angkasa Pura I yang memiliki visi yang sama dalam menghadirkan Bali Clean Energy campaign. Sejalan dengan hal tersebut kami memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan untuk pengguna jasa bandara,” ucap Andre.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini