bem fmipa
BEM FMIPA Unud Gelar Program Kerja Growth Class. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – BEM FMIPA melaksanakan kegiatan Growth Class FMIPA 2022 Batch 1 dimana ini merupakan program terbaru BEM FMIPA Udayana dengan konsep bootcamp yang mengambil tema seputar dunia desain grafis dengan judul “Express Your Imagination and Realize with Design”.

Kegiatan ini diadakan sebanyak 4 kali pertemuan, yaitu pada tanggal 4, 5, 12, dan 20 Juni 2022 yang bertempat di Gedung GF Program Studi Matematika, Kampus UNUD Jimbaran dengan diikuti oleh 36 mahasiswa/i aktif FMIPA Universitas Udayana.

Baca Juga :  Patung GWK di ”Pelaspas”, Gubernur Harap Bisa Berikan Manfaat Bagi Kemajuan Pariwisata Bali

Desain grafis adalah proses komunikasi yang menggunakan elemen visual, mulai dari tipografi sampai dengan ilustrasi. Zaman digital yang semakin pesat, menuntut tiap insan memiliki kemampuan untuk cepat beradaptasi, tidak terkecuali mahasiswa.

Mengingat industri kian mengarah kepada percepatan teknologi, skill desain menjadi hal yang penting untuk dimiliki. Sebagai mahasiswa yang dicetak untuk bisa beradaptasi pada kemajuan zaman digital ini, keahlian desain grafis menjadi hal yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa untuk dapat bersaing di era digital ini.

Baca Juga :  Badung Luncurkan SINAGA dan Deklarasi Bangkit IKM

Menanggapi hal tersebut, Dinas Komunikasi, Informasi, dan Teknologi BEM FMIPA Universitas Udayana mengadakan sebuah program kerja baru yaitu Growth Class. Growth Class FMIPA 2022 Batch 1 menghadirkan pembicara yaitu Dana Putra yang merupakan seorang mahasiswa aktif program studi Informatika Universitas Udayana angkatan 2019.

Pada kegiatan ini peserta mendapatkan materi seputar desain grafis dan lebih berfokus mengenai pengenalan dan pengaplikasian Figma. Dalam kegiatan ini, peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok dan setiap kelompok didampingi oleh mentor yang membimbing peserta dalam berjalannya acara. Pola penyampaian materi pun dilakukan secara aktif dimana pemateri menjelaskan mengenai Figma dan peserta juga diberi kesempatan untuk mempraktikkannya secara langsung. Tidak hanya itu, peserta juga diberikan penugasan secara berkelompok sebagai penerapan materi yang telah diberikan.

Baca Juga :  Satgas NU Bersama Polda Bali dan PT SPS Gelar Vaksinasi Masal

Dengan terlaksananya kegiatan ini,  diharapkan mahasiswa bisa meningkatkan skill desain grafis lebih dalam lagi, serta bisa menambah daya saing dan kualitas mahasiswa di era digital ini.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini