fakultas teknik unud
Bakti Sosial Teknologi Informasi Fakultas Teknik Unud 2022 di Panti Asuhan Salam. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Program Studi Teknologi Informasi Melaksanakan Kegiatan Bakti  Sosial bertempat di Panti Asuhan Salam, Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan pada Minggu (12/6/2022).

Kegiatan Bakti Sosial merupakan program kerja tahunan dari himpunan mahasiswa teknologi informasi dan memiliki tujuan dalam menumbuhkan rasa kepedulian sebagai mahasiswa terhadapat masyarakat yang membutuhkan dan dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan secara materi maupun non materi.

Oleh sebab itu, kegiatan kali ini mengambil Tema bersinergi dan mengoptimalkan teknologi informasi melalui bakti sosial. Kegiatan Bakti Sosial ini, dihadiri oleh Mahasiswa, Dosen, Koordinator Program Studi Teknologi Informasi dan disambut dengan hangat oleh kepala panti Gusti Ketut Suardana beserta 5 orang pengurus panti.

Panti Asuhan Salam merupakan sebuah panti asuhan yang didirikan sejak tahun 1979. Panti Asuhan Salam mampu menampung maksimal 50 anak asuh. Tercatat hingga saat ini  terdapat 30 anak asuh  yang menempati panti. 8 orang diantaranya telah menyelesaikan Pendidikan tingkat SMA/SMK dan salah satunya telah diterima pada Universitas Udayana melalui jalur SNMPTN.

Baca Juga :  KPU Badung Menyasar Krama Banjar

“Kami mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, serta harapannya agar kegiatan bakti sosial ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat membantu sesama serta meningkatkan rasa kepedulian sebagai mahasiswa terhadapat masyarakat luas,” ucap Gusti Ketut Suardana.

Kegiatan Bakti Sosial Teknologi Informasi 2022 ini dipersiapkan dalam  waktu 1 bulan. Kegiatan Bakti Sosial Teknologi Informasi diawali dengan peresmian acara yang diresmikan oleh Koordinator Program Studi Teknologi Informasi. Dilanjutkan dengan penyerahan piagam dan simbolis bantuan bakti sosial berupa buku yang melambangkan pengetahuan dan gula yang melambangkan kebutuhan pokok. Setelah peresmian acara, dilanjutkan dengan pemberian materi seputar Teknologi Informasi seperti pengenalan,manfaat dan contoh dari teknologi informasi itu sendiri.

Baca Juga :  Perut “Pengunying” Tertusuk Keris

Acara yang dikemas dalam bentuk permainan membuat adik-adik bersemangat hingga kegiatan berakhir. Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mampu  memberikan kontribusi nyata civitas akademika kepada adik-adik untuk lebih mengenal penggunaan teknologi informasi untuk hal-hal yang positif guna meningkatkan kualitas anak-anak bangsa. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini