SMK Negeri 1 Amplapura
Astra Motor Bali Berikan Materi Pembekalan Dunia Industri di SMK Negeri 1 Amplapura. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Astra Motor Bali berbagi ilmu teknologi terbaru sepeda motor kepada SMK Negeri 1 Amplapura yang merupakan salah satu sekolah yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Melalu Program SHEP (Satu Hati Education Program), proses belajar mengajar di berikan dengan materi pembekalan dari dunia Industri, diantaranya Pengenalan Industri Sepeda Motor Honda, Basic Mentality di dunia Industri, Kiat-kiat menyerap ilmu selama Prakrin di Dunia Industri, Peluang Lowongan Kerja, Prospek Bisnis melalui program (AHYPP) dan Astra Honda Youthpreneurship Program, yang semuanya ini dipaparkan oleh SHEP Officer Main Dealer Astra Motor Bali, Made Putra.

Baca Juga :  Cetak Generasi Unggul, Lulus Dari SMK PGRI 2 Badung Bisa Langsung Kerja!

Antusias terlihat dari seluruh siswa yng mengikuti kelas ini, terbukti pertanyaan menarik dilontarkan saat sesi materi telah usai yang ditutup dengan pemberian bingkisan menarik untuk pertanyaan terbaik.

SHEP (Satu Hati Education Program) Manager Astra Motor Bali, Agung Surya mengatakan kegiatan ini di latar belakangi oleh tanggung jawab sosial di dunia Pendidikan dan juga melihat prospek tingkat kebutuhan tenaga kerja yang memiliki kemampuan yang baik di bidang otomotif, khususnya Teknik Sepeda Motor. Sehingga kedepannya dapat mendukung SMK melahirkan siswa-siswa terampil agar siap bersaing mengisi kebutuhan tenaga kerja di industri kendaraan roda dua.

Baca Juga :  Bulan Suci Ramadhan, Kasat Sabhara bersama Anggota  Bagikan Takjil Kepada Yayasan Yatim Piatu

“Tujuan dari kegiatan ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan vokasi industri, kurikulum TBSM Astra Honda disusun secara berkesinambungan. Honda juga memastikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda menjadi jembatan para lulusan SMK untuk bekerja. Atau dalam artian semakin link &match antara dunia pendidikan dan dunia usaha,” terangnya.

Program pengembangan pendidikan vokasi telah dilakukan AHM sejak tahun 2010 dengan mengembangkan dan mengimplementasikan kurikulum TBSM Astra Honda.

Selain memberikan peningkatan dan pengayaan pengetahuan dan keterampilan guru, AHM juga menyiapkan sarana untuk sertifikasi bagi para guru yang levelnya disesuaikan dengan kemampuan guru.

Sementara itu, siswa dari SMK mitra binaan AHM juga mendapatkan materi pembelajaran dalam bentuk teori, praktik, dan praktik kerja industri (Prakerin) langsung di jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini