Perpustakaan
UPT Perpustakaan Universitas Udayana Kembali Selenggarakan Workshop ScienceDirect. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – UPT Perpustakaan Universitas Udayana untuk kedua kalinya menyelenggarakan Workshop Using ScienceDirect for Your Research and Learning yang berlangsung secara daring, Rabu (25/5/2022). Workshop dihadiri sekitar 450 orang peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, pustakawan dan petugas perpustakaan di lingkungan Universitas Udayana.

Dalam sambutannya mewakili Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Udayana oleh Kepala UPT Perpustakaan Universitas Udayana, Dr. Ida Ayu Laksmita Sari menyampaikan workshop ini diadakan untuk memperkenalkan ScienceDirect yang telah dilanggani oleh Universitas Udayana selama satu tahun terakhir. Unud berlangganan E-jurnal ScienceDirect sebanyak 12 subjek yang terdiri dari 2522 judul jurnal.

Baca Juga :  Karya Ngenteg Linggih di Pura Sang Hyang Landu Gelagah Puwun Desa Kekeran

12 Subjek yang dilanggan, yaitu Agricultural and Biological Sciences; Business-Management-Accounting; Computer Science; Economics-Econometrics-Finance; Environmental Science; Engineering; Immunology and Microbiology; Health Science; Nursing and Health Profession; Material Sciences; Psychology; dan Social Sciences.

“E-Jurnal yang telah dilanggan oleh Universitas Udayana melalui UPT Perpustakaan dapat digunakan untuk memfasilitasi pembelajaran, penyusunan riset, publikasi, dan tentu saja untuk membantu mencari refensi tugas akhir bagi mahasiswa, jadi silakan dimanfaatkan secara maksimal,” jelas Kepala UPT.

Setelah pelaksanaan kegiatan ini diharapkan akses ke ScienceDirect oleh civitas akademika Universitas Udayana semakin meningkat dan tidak ada lagi kesulitan dalam mencari referensi yang baik. Pustakawan Universitas Udayana juga diharapkan dapat membantu pemustaka jika ada yang menemui kesulitan dalam penggunaan ScienceDirect.

Workshop ini menghadirkan Johan Jang, M.Si., M.Pd., selaku Customer Consultant Elsevier Southeast Asia, dan dipandu oleh moderator Widyadi Setiawan, M.T. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News