Menyapa dan Berbagi
TP. PKK Bali Hadir untuk Menyapa dan Berbagi di Kabupaten Badung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua TP. PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster turun menyapa dan berbagi untuk masyarakat di Kabupaten Badung. Kunjungan kali ini di tengah-tengah masyarakat Desa Adat Dalung Kecamatan Kuta Utara dan Desa Adat Legian Kecamatan Kuta, Sabtu (28/5/2022).

Pada acara yang dilaksanakan di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Dalung dan Wantilan Pura Dalem Desa Adat Legian, rombongan disambut langsung Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta beserta Ketua WHDI, Ny. Kristiani Suiasa, Kadiskes I Nyoman Gunarta, Camat Kuta Utara, Putu Eka Permana, Camat Kuta, D. Ngurah Bayudhewa serta masyarakat penerima bantuan.

Menyapa dan berbagi di Kabupaten Badung diisi dengan pemberian bantuan sembako sebanyak 50 paket kepada lansia, ibu hamil, Kekurangan Energi Kronis (KEK) penyandang Difabel, kader PKK dan balita gizi buruk. Serta pemberian 200 jenis bibit pohon buah dan bunga yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali, I Made Teja kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta.

Nyonya Putri Suastini Koster dalam sambutannya mengatakan pihaknya atas nama Pemerintah Provinsi Bali merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Badung telah menerima rombongan untuk hadir dan berbagi. Kehadirannya beserta rombongan di Dalung Kuta Utara dan Desa Adat Legian juga dalam rangka mensukseskan program pemerintah baik provinsi dan Kabupaten Badung untuk membuat masyarakat menjadi sehat dan kuat dengan memberikan sedikit bantuan kepada ibu hamil, lansia berupa sembako dan susu bagi bayi.

Baca Juga :  Avanza Jatuh ke Got di Depan Vihara Mahavihara

“Dengan asupan yang sehat tentu masyarakat menjadi kuat dalam ikut menggenggam pembangunan karakter masyarakat Badung, Bali kedepan serta tidak lupa serta menanamkan akhlak yang mulia. Kehadiran kami juga ingin memastikan masyarakat sehat rohani maupun jasmani,” pungkasnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, peduli dengan sampah sehingga tetap hijau dan asri dengan menanam pohon perindang.

“Jangan lupa, satu orang tanam satu pohon agar lingkungan tetap hijau dan asri kalau lingkungan menjadi hijau nan asri tentu perputaran udara menjadi bersih. Mari bersatu padu dalam penanganan sampah demi kita semua,” ajaknya.

 Sementara itu Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta mengatakan pihaknya merasa terhormat dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Ibu Ketua TP.PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster dengan hadir di Badung menyapa dan berbagi kebahagian untuk menyapa dan memberikan bantuan sosial sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Badung.

Baca Juga :  5.600 Petugas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Jalani Vaksinasi Covid-19

“Program-program pemerintah seperti ini harus kami apresiasi dan dilanjutkan demi masyarakat Badung yang kuat dan sejahtera, menuju yang lebih baik di tahun mendatang,” ujar Seniasih Giri Prasta.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini