Saham
Tingkatkan Pemahaman Tentang Dunia Investasi Saham dan Pasar Modal, Yayasan KSE Bersama PT. UBS Sekuritas Indonesia Selenggarakan "Financial Literacy". Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Universitas Udayana menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Financial Literacy yang diselenggarakan oleh Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) bersama PT. UBS Sekuritas Indonesia bertempat di Gedung Perpustakaan Kampus Jimbaran, Jumat (27/5/2022).

Kegiatan Financial Literacy ini diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai dunia investasi saham dan pasar modal.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya ‘Financial Literacy’ dalam rangka menambah wawasan tentang dunia investasi saham dan pasar modal bagi mahasiswa Universitas Udayana. Kerja sama yang terjalin dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) diharapkan tidak hanya melalui pemberian Beasiswa, tetapi semua mitra Universitas Udayana diharapkan dapat membantu mahasiswa yang kurang mampu, akan tetapi memiliki kemampuan akademik yang baik untuk bisa melanjutkan studinya.

“Dalam Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) diharapkan paling tidak 1 persen beasiswa selain beasiswa dari pemerintah dapat diterima oleh mahasiswa dari keseluruhan mahasiswa di Perguruan Tinggi,” jelas Prof. Ngakan.

Baca Juga :  Terminal Mengwi Mendadak Riuh

Pada tahun akademik 2021/2022 KSE telah memberikan beasiswa kepada 1677 mahasiswa dari 35 Perguruan Tinggi di Indonesia dari 26.000 lebih pelamar. Selain memberikan beasiswa, KSE bersama para donatur juga memberikan program pembinaan, program enterpreneur, program Technology for Indonesia, serta program pemberdayaan masyarakat. Pada kegiatan Financial Literacy kali ini, PT. UBS Sekuritas tidak hanya memberikan edukasi terkait investasi saham dan pasar modal, tetapi juga memberikan gambaran tentang dunia kerja terkait investasi saham dan pasar modal. Demikian disampaikan Sekretaris Eksekutif Yayasan KSE Kennyarso Soejatman.

Sementara Managing Director and Country Head PT. UBS Sekuritas Indonesia Joshua Tanja dan Branch Manager PT BNI Sekuritas Cabang Denpasar Ni Nyoman Citasri, S.E., M.E, menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan ini dan diharapkan dapat memberikan tambahan wawasan mengenai dunia investasi bagi mahasiswa Universitas Udayana. Perkembangan pasar modal dari tahun ke tahun terus meningkat dari segi nasabah, walaupun dalam kondisi pandemi. Tercatat di tahun 2021 pertumbuhan nasabah sangat meningkat yang didominasi oleh kaum dari mahasiswa (Generasi Z).

Baca Juga :  Disdikpora Latih Guru Matematika

“Dalam hal ini BNI Sekuritas merasa bahwa mahasiswa atau anak muda sangat potensial sebagai investor, dan diharapkan  secara bersama-sama kita dapat meningkatkan pasar modal, sehingga pasar modal kita semakin maju,” ungkap Joshua Tanja.

Hadir 2 narasumber pada kegiatan ini yaitu Muhammad Lutfi Permana selaku Investment Specialist BNI Sekuritas dengan materi ‘Perkenalan Mengenai Pasar Modal Indonesia’ dan Joshua Tanja selaku Managing Director and Country Head PT UBSSI dengan materi ‘Berkarir di Pasar Modal’ dan ‘Investment Games’.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini