Jokowi x Elon
Setelah Diskusi Empat Mata Bersama Jokowi, Elon Musk Siap Jajaki Kerja Sama dengan Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Founder sekaligus Chief Eksekutif Officer Space X dan Tesla, Elon Musk siap menjajaki kerja sama dengan Indonesia setelah bertemu secara khusus dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan dilakukan di Gedung Stargate Space X Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi dan Elon Musk berdiskusi empat mata. Setelah diskusi empat mata, keduanya langsung meninjau pabrik produksi roket Space X sambil berkeliling melihat fasilitas produksi roket.

Elon Musk melihat Indonesia sebagai mitra strategis untuk kerja sama. Dia mengatakan banyak hal yang bisa dikerjasamakan karena Indonesia memiliki potensi besar.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia. Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi,” ujar Elon Musk dikutip dari akun Instagram resmi Sekretariat Kabinet di @sekretariat.kabinet, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga :  Hadapi Kejuaraan Nasional Balap Mobil Musim 2024, Honda Racing Indonesia Umumkan Pembalap dan Mobil Balap Baru

Elon Musk menuturkan salah satu keunggulan Indonesia yang dia lihat adalah potensi Sumber Daya Manusianya. Menurut dia jumlah populasi bisa dimanfaatkan untuk masa depan.

“Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” kata Elon.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan pertemuannya dengan Elon Musk merupakan tindak lanjut dari pertemuan awal Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Saat itu, Jokowi secara khusus mengutus Luhut untuk berbicara dengan Elon Musk agar kerja sama bisa terlaksana.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Jokowi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News