FIB Unud
FIB Unud Selenggarakan Workshop Pendampingan Akreditasi Internasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka penyempurnaan borang akreditasi internasional program studi, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) menggelar workshop pendampingan pengisian borang akreditasi selama dua hari pada tanggal 20—21 Mei 2022 di Ruang Dr. Ir. Soekarno, Gedung Poerbatjaraka, FIB Unud.

Pendampingan dilaksanakan dengan mengundang dua pembicara dari Universitas Diponegoro, Semarang, yaitu Dr. Respati Puguh dan Noor Naelil Masruroh, M.Hum. Kedua pembicara merupakan dosen Program Studi Sejarah, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro, Semarang yang sudah terakreditasi internasional Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA).

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire

Hadir dalam acara ini, Dekan FIB Unud beserta jajaran, tim UP3M FIB Unud, tim task force Prodi, beserta dosen dari masing-masing program studi. Dalam sambutannya, Dekan FIB Unud, Dr. Sri Satyawati berharap melalui kegiatan yang berlangsung secara luring ini dapat menghasilkan penyamaan persepsi antara para task force prodi di lingkungan FIB Unud dengan narasumber yang berpengalaman di bidang tersebut.

“Sehingga kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk memperoleh hasil yang diharapkan saat Prodi Sastra Indonesia, Prodi Sastra Inggris, dan Prodi Sastra Jepang mengirim dokumen final berupa Self Evaluation Report (SER) kepada pihak FIBAA,” ucapnya.

Baca Juga :  Bappeda Bali Bersama Ohana Indonesia Dukung Implementasi RADPD, Ciptakan Bali yang Inklusif

Dalam pemaparannya, Dr. Dhanang Respati Puguh membagikan pengalaman dan kiat-kiatnya kepada para peserta yang berjumlah 78 orang. Dr. Dhanang menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu disempurnakan dalam dokumen Self-Evaluation Report (SER) yang telah disusun oleh task force dari tiga prodi FIB Unud, terutama pada aspek penggunaan narasi efektif dan dokumen-dokumen lampiran yang dapat diakses melalui sebuah link. Pembicara kedua, Naelil Masruroh, M.Hum. lebih fokus memberi materi berdasarkan susunan chapter sesuai panduan FIBAA yang terbaru.

Peserta workshop yang terdiri atas tim task force prodi, tim UP3M, dan dosen masing-masing prodi. Acara pendampingan selama dua hari tersebut berjalan lancar. Dialog antara kedua narasumber dengan para peserta berlangsung hangat dan aktif dalam mendiskusikan SER dari bagian chapter awal hingga akhir.

Baca Juga :  Pakai Honda Stylo 160, Siap Jadi Pusat Perhatian di Jalan

Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada kedua pembicara serta closing remarks dari Wakil Dekan I FIB Unud. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News