ARRC
Rheza Raih Podium, Merah Putih Kembali Berkibar di ARRC. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, SEPANG – Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Rheza Danica berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di negeri Jiran, Malaysia dengan meraih podium kedua pada balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022, kelas Asian Production 250 (AP250) di Sepang International Circuit, Malaysia pada Sabtu (28/5/2022).

Pada kelas AP250 para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mengawali start dari baris ke-2 dan 3. M. Adenanta Putra mengisi garis start 5, Rheza di posisi ke 6, dan Herjun Atna Firdaus di posisi 7. Jalannya balapan berlangsung sengit.

Sejak awal Rheza langsung bersaing di posisi 3 besar, sementara Adenanta dan Herjun bersaing di grup dua. Ketatnya balapan membuat Rheza berhasil meraih podium dua, Adenanta di posisi 4 dan Herjun harus mengakhiri balapan lebih awal karena terjatuh akibat bersenggolan dengan pebalap lain.

Rheza Dhanica mengatakan, sejak awal FP maupun QP, ia sudah prediksikan balapan akan berjalan ketat di Sepang. Tentu menjadi tantangan tersendiri baginya untuk memaksimalkan potensi CBR250RR.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Turnamen Tenis Meja Antar OPD Serangkaian HUT Ke-236 Kota Denpasar

“Saya berusaha untuk tetap fokus dan tidak melakukan banyak kesalahan agar tetap terjaga peluang perebutan podium dan akhirnya bisa finish di posisi ke-2. Race kedua besok, saya akan berusaha lebih kuat lagi untuk meraih podium juara,” ujarnya.

Sedangkan, M. Adenanta Putra mengaku meski belum berhasil meraih podium dan hanya finish posisi 4. “Tetapi hasil race 1 ini cukup jadi modal positif bagi saya. Saya optimis, besok bisa kembali berjuang untuk raih podium. Mohon doa dan dukungannya,” harapnya.

Berbeda dengan Rheza dan Adenanta, Herjun Atna Firdau yang start dari posisi 7 membuat ia harus berjuang ekstra agar tetap bisa merapat ke rombongan depan. “Sayang sekali, di tengah upaya saya untuk bisa terus melaju, saya bersenggolan dengan pebalap lain sehingga tidak dapat mengakhiri balapan sesuai dengan harapan. Saya akan memperbaikinya di race besok agar bisa tampil lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara di kelas Supersport 600 (SS600), Andi Farid Izdihar mengisi posisi puncak saat mengawali balapan dan Irfan Ardiansyah mengisi posisi ke-8. Sejak awal start, Andi Gilang langsung mengisi grup depan. Namun perjuangannya bersaing ketat dengan pebalap tuan rumah memperebutkan posisi puncak, sementara Irfan berusaha untuk dapat berada di grup depan. Persaingan balap di kelas ini membuat Andi Gilang harus puas finish di posisi ke 5 dan Irfan di posisi 7.

Andi Farid Izdihar mengaku memulai balapan dari grid pertama dan berjalan dengan baik untuk bisa terus bertahan di barisan depan. Namun dalam perjalanan race, ia merasakan ada yang berjalan tidak maksimal pada motornya sehingga perlahan mengurangi kecepatan dan harus melepas persaingan podium. “Saya akan mencoba bertarung lebih kuat lagi race kedua besok,” katanya dengan semangat.

Baca Juga :  2.300 Bintang Muda Sepak Bola Siap Berkompetisi di Barati Cup Bali 2024

Sedangkan Irfan Ardiansyah mengatakan, mengawali balapan dengan baik untuk bisa masuk dalam rombongan depan.

“Saya mencoba mengikuti irama untuk mempertahankan kecepatan saya agar tetap bisa bersaing. Tapi perlahan saya kehilangan irama dan jarak semakin lebar. Pelajaran yang sangat berharga buat saya untuk bisa menjaga konsistensi saya agar harapan podium bisa saya raih. Saya akan berusaha menebusnya di race 2 besok. Mohon doa dan dukungannya,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News