PLN Mobile
PLN Ajak Masyarakat Sumerta Kelod Lapor Pengaduan Listrik Lewat PLN Mobile. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PT PLN (Persero) semakin mengedepankan digitalisasi layanan dengan menggencarkan penggunaan PLN Mobile di masyarakat. Melalui program Semeton PLN Mobile, PLN UID Bali kali ini sukses mengajak masyarakat di Sumerta Kelod sehingga 100 persen warganya kini telah menjadi pengguna PLN Mobile.

Kepala Desa Sumerta Kelod, I Gusti Ketut Anom Suardana menyambut baik niat PLN dalam mengedukasi masyarakat untuk menggunakan aplikasi inovatif ini untuk kemudahan mengakses layanan kelistrikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PLN yang telah mempercayakan desa kami sebagai desa semeton PLN Mobile, kami berharap sinergi ini dapat terus terjalin dengan baik, sehingga jika ada laporan yang dilakukan warga kami dapat direspon cepat,” ujarnya, Jumat (27/5/2022).

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UID Bali, Martindar Jalu Respati menjelaskan kini untuk lapor pengaduan tak perlu lagi menghabiskan pulsa menelpon contact center.

Baca Juga :  Yongki Perdana Luncurkan Dua Varian Parfume dengan Harga Terjangkau

“Lapor melalui aplikasi PLN Mobile jauh lebih mudah, petugas juga datang kurang dari 45 menit, jadi bisa direspon cepat,” ungkapnya.

Jalu mengatakan bahwa aplikasi yang menjadi wujud transformasi PLN ini dapat digunakan untuk berbagai layanan kelistrikan.

“Aplikasi ini merupakan inovasi PLN dengan memanfaatkan teknologi informasi, dengan men download aplikasi ini, warga di sini yang mau pasang baru, tambah daya, beli token listrik atau bayar tagihan listrik semuanya bisa melalui PLN Mobile,” tutur Jalu.

Ia menambahkan melalui digitalisasi layanan kelistrikan, PLN ingin hadir tak hanya sebagai penyedia layanan kelistrikan namun juga mampu menjadi penggerak perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Peringatan Hari Otoda Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dan Nilai Tinggi EPPD

“Melalui aplikasi ini, PLN juga hadir sebagai penggerak ekonomi dengan memberikan platform marketplace yang dapat digunakan oleh usaha kecil dan menengah dalam memasarkan produknya yang dapat diakses oleh seluruh pelanggan PLN se-Indonesia,” terangnya.

Dengan suksesnya Desa Sumerta Kelod sebagai desa yang 100 persen warganya pengguna PLN mobile, maka kini terdapat 6 daerah di Bali yang resmi menjadi Desa Semeton PLN Mobile yang mengikuti jejak Desa Aan, Klungkung, Desa Angseri, Tabanan, Kelurahan Serangan, Denpasar, Desa Ekasari, Jembrana, dan Desa Tembok, Buleleng.

Baca Juga :  Atasi Blind Spot di Jalan Raya, Puluhan Siswa Dapatkan Edukasi #Cari_Aman

Kini layanan PLN telah terintegrasi di aplikasi PLN Mobile, sehingga pelanggan yang ingin menikmati akses kelistrikan seperti pasang baru, tambah daya, pengaduan, pembelian token listrik, pembayaran rekening listrik, hingga layanan internet melalui iconnet, perbaikan instalasi, termasuk layanan Stasiun Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) melalui Charge.In dan marketplace, semua dapat diperoleh hanya dalam satu genggaman.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News