Safety Riding
Pentingnya #Cari_Aman, Astra Motor Bali Edukasi Karyawan Hotel. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pariwisata Bali mulai berangsur-angsur mengalami pemulihan pasca-pandemi yang telah selama lebih dari 2 tahun melanda. Wisman mulai kembali memadati pulau dewata, begitu juga karyawan hotel mulai kembali bekerja meskipun mengalami pengaturan jadwal kerja.

Dengan kembalinya aktivitas pariwisata tentunya memulai juga karyawan hotel untuk bekerja dengan menggunakan kendaraan. Untuk itu kembali Astra Motor Bali melalui team safety riding merefreshment informasi mengenai safety riding kepada karyawan hotel.

Kali ini kegiatan edukasi safety riding difokuskan untuk karyawan Courtyard by Marriot Seminyak yang diikuti 30 orang yang dilaksanakan secara offline di meeting room area hotel yang menghadirkan team Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius pada Jumat (20/5/2022).

Dalam materi yang sampaikannya bahwa sebagai pengendara wajib melakukan persiapan sebelum melakukan perjalanan dengan sepeda motor diantaranya memprediksi bahaya saat dijalan. Bagaimana tehnik-tehnik agar pengendara mampu memprediksi bahaya saat berkendara di jalan raya.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Jadi Narasumber Seminar Kewirausahaan di Yayasan Dwijendra

Seluruh peserta antusias mengikuti jalannya edukasi terbukti banyak pertanyaan dan games menarik yang dikerjakan secara seru. Selain itu Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius, mengingatkan kepeserta untuk wajib memakai helm dan jaket saat berkendara serta taat prokes dengan memakai masker meskipun sudah ada kelonggran dari Presiden namun tetap saja harus melindungi diri.  Selain itu paham akan potensi bahaya yang biasanya terjadi saat dijalan raya dan bagaimana tips atau menganalisa atas bahaya yang mungkin saja terjadi.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan, Ini sebagai bentuk kepedulian dan salah satu yang merupakan bagian dari program Sinergi Bagi Negeri yakni keselamatan berkendara selaras dengan semangat yang digulirkan PT AHM sejak lama yang dimana Honda sebagai pelopor safety riding. Saat ini karyawan beberapa hotel sudah mulai bekerja, sehingga waktu yang pas untuk memberikan refreshment safety riding.

Baca Juga :  Serahkan Hibah Rp 1 M, Bupati Siap Tuntaskan Pembangunan Pura Maospahit Canggu
Safety Riding
Pentingnya #Cari_Aman, Astra Motor Bali Edukasi Karyawan Hotel. Sumber Foto : Istimewa

“Sesuai dengan tagline “#Cari_Aman dan juga filosofi Honda ‘respect for human life’ menghargai kehidupan manusia.karena pengendara masih banyak yang belum menyadari akan kesalahan berkendara dan bahaya yang mengintai kita setiap saat,sehingga perlu menambah wawasan serta pengetahuan keselamatan berkendara di jalan raya yang aman dan nyaman termasuk #Cari_Aman sebagai lifestyle dalam keseharian di jalan,” ungkap Iswahyudi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini