Hilang
Dr. Anak Agung Ngurah Adhiputra, M.Pd. Saat ditemui di Polresta Denpasar. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pasca pelaporan yang dilakukan Agung Intan Ary Dwi Mayasukma, S.H. M.H., ke Polresta Denpasar, pada Jumat (13/5/2022) lalu, dimana dalam laporannya wanita yang akrab disapa Gung Intan tersebut mengaku kepada awak media telah ditinggal suaminya tanpa pesan selama beberapa minggu. Tak lama dari adanya pemberitaan di media sang suami Dr. Anak Agung Ngurah Adhiputra, M.Pd., memberikan klarifikasi secara langsung kepada pihak Kepolisian serta awak media secara terpisah, bertempat di Mapolresta Denpasar, pada Rabu (18/5/2022) kemarin.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Agung Intan melaporkan suaminya tersebut lantaran saat itu dirinya mengaku kehilangan kontak sejak 27 April 2022. Dirinya menjelaskan, bahwa terakhir berkomunikasi kepada suaminya tersebut saat sang suami mengatakan ingin pergi ke Surabaya untuk berbisnis.

“Jadi terakhir dia (Suaminya, red) kontak dengan saya itu saat dia ingin nyebrang dari Banyuwangi menuju Surabaya. Setelah itu saya hilang kontak dengan saya, ditelepon tidak diangkat, disms, dichat WA juga ga dibales. Karena khawatir beberapa minggu ga ada kabar, saya langsung melakukan pelaporan dan langsung diterima oleh unit PPA Polresta Denpasar,” paparnya.

Sementara itu, pihak Polresta Denpasar melalui Kasubag Humas, IPTU I Ketut Sukadi saat dikonfirmasi langsung mengenai adanya laporan tersebut melalui pesan WA hanya menunjukan secara langsung foto surat yang dimaksud kepada awak media, pada Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga :  PN Denpasar Gelar SwabTest Gratis

Selanjutnya, saat awak media berusaha untuk melakukan komunikasi guna kepentingan pemberitaan kepada Dr. Anak Agung Ngurah Adhiputra, M.Pd., pada Minggu (15/5/2022), dirinya merespon pertanyaan awak media melalui pesan singkat yang dilakukan. Dalam keterangannya, Agung Adhiputra membenarkan bahwa dirinya sempat menyebrang ke Pulau Jawa untuk urusan bisnis dan sebelumnya juga sudah memberitahu melalui WA kepada sang istri.

“Memang benar saya nyebrang untuk urusan bisnis ke Jawa dan sudah memberitahu melalui WA nya istri. Karena istri keluar rumah menginap susah dihubungi makanya saya WA waktu menyebrang ke Jawa,” ungkapanya pada Minggu (15/5/2022).

Baca Juga :  PN Denpasar Benarkan Adanya Surat Permohonan dari Made Sutrisna

Lebih lanjut, Agung Adhiputra menjelaskan bahwa dirinya selalu berusaha melakukan komunikasi kepada sang istri jikalau ada urusan bisnis yang memakan waktu sampai berhari-hari, hingga sampai pada saat dirinya mengetahui bahwa ada laporan ke Polresta Denpasar yang dilakukan oleh sang istri, pada Rabu (18/5/2022) siang, dirinya secara langsung datang kepihak Kepolisian untuk memberikan keterangan.

“Hari ini (18/5/2022) saya datang langsung Polresta Denpasar untuk konfirmasi laporan istri bahwa saya tidak pulang ke rumah. Intinya Biar saya tidak terus bertengkar dan urusannya cepat selesai makanya saya datang hari ini ke Polresta untuk dipertemukan dengan istri. Biar tidak lagi muncul masalah baru terkait hal lain maka untuk sementara saya tinggal diluar rumah dan meminta surat ijin cerai ke atasan tempat kerja sebagai syarat menggugat cerai di PN Denpasar,” jelasnya.

Baca Juga :  Eksekusi Lahan di Imam Bonjol Memanas, Pihak Termohon Sebut ada Peran 'Mafia Tanah' Dalam Proses Sengketa

Dikonfirmasi secara terpisah, Kasubag Humas Polresta Denpasar, IPTU I Ketut Sukadi, pada Kamis (19/5/2022) mengatakan, bahwa setelah kedua belah pihak dipertemukan kasus tersebut dihentikan proses penyelidikannya dengan mengeluarkan SP2HP.

“Ijin ndan terkait kasus tersebut, pihak A A Adhiputra sudah kami minta klarifikasi dan sudah kami pertemukan kepada istrinya selaku pengadu. Namun, pihak teradu dalam hal ini tidak berkenan kembali kerumahnya karena alasan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan juga akan menuntut carai pengadu selaku istri sahnya. Sementara kasus akan kami hentikan proses penyelidikan dgn memberikan SP2HP,” jelas Ketut Sukadi. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini