Prodi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan
Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan Unud Ikut Uji Kompetensi Keahlian. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mahasiswa angkatan 2018 Prodi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan Unud mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Unud di Laboratorium Divisi Kamar Kampus Fakultas Pariwisata Denpasar, sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK), Senin (25/4/2022).

Kegiatan UKK akan dilaksanakan selama seminggu kedepan, merupakan salah satu prasyarat bagi mahasiswa untuk mengikuti ujian laporan akhir.

Skema yang digunakan sesuai kualifikasi KKNI level 6 yakni manajemen front office, housekeeping, food and beverage service dan food and beverage product. Adapun Tim Assesor merupakan dosen yang berasal dari lingkungan Unud yang ditunjuk oleh LSP P-1 Unud.

Mahasiswa yang mengajukan diri sebagai asesi (sebutan untuk peserta UKK), harus telah memenuhi sejumlah persyaratan seperti mengisi portofolio, telah menyelesaikan Praktek Kerja Lapangan (PKL), menyerahkan transkrip nilai, dan memenuhi syarat-syarat administratif lainnya.

Baca Juga :  Bunda Literasi Denpasar Buka Program SSEC dan Workshop Permainan Tradisional

Asesi nantinya akan memperoleh serfikat kompetensi yang diberikan oleh LSP setelah dinyatakan kompeten. Sertifikat kompetensi ini dapat dipergunakan sebagai pendamping ijasah bagi mahasiswa untuk mencari pekerjaan ketika sudah lulus.

Salah satu anggota Tim Assesor, Fanny Maharani Suarka, SST.Par., M.Par berharap kedepannya kompetensi alumnus Unud terus meningkat dan lebih diperhitungkan di dunia industri.

“Untuk di industri, kami berharap lulusan kita lebih diperhitungkan terutama fresh graudate dan juga mampu berkarya sebagai calon wirausaha muda,” ujarnya.

Fanny juga berharap UKK ini dapat menunjukan kompetensi mahasiswa Fakultas Pariwisata Unud tidak hanya mengenai manajemen perhotelan tetapi juga mengenai konsep dan aplikasi ilmu kepariwisataan secara umum. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News