Bela Negara
Komsos dengan KBT, Dandim Berharap KBT Terus Tanamkan Karakter Bela Negara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN -Dalam mewujudkan masyarakat Tabanan yang damai dan sejahtera, Kodim 1619/Tabanan selalu menjalin komunikasi dengan berbagai komponen yang ada di wilayahnya untuk membangun tali silaturahmi dan mejalin hubungan yang baik dengan segala kalangan, termasuk kepada para sesepuh para veteran dan purnawirawan TNI yang ada di Tabanan, guna mendukung tugas pokok TNI.

Kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan para sesepuh, veteran dan Purnawirawan TNI atau Keluarga Besar TNI di wilayah Kabupaten Tabanan dilaksanakan pada Selasa (31/5/2022). Melalui kegiatan komsos, dengan tema ‘TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI’.

Kegiatan Komsos tersebut dibuka oleh Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf. Ferry Adianto, SIP., yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Dewa Putu oka tersebut, dihadiri oleh para perwira jajaran Kodim 1619/Tabanan, ketua LVRI Tabanan, ketua Pepabri (Persatuan Purnawirawan ABRI) Kab. Tabanan, ketua Perip Tabanan, ketua Piveri Tabanan, Keluarga Besar FKPPI dan GM FKPPI (Forum Komunikasi Putra- Putri Purnawirawan Indonesia) Kab. Tabanan dan Perwakilan ibu-ibu Persit (Persatuan Istri Prajurit) Kartika Candra Kirana Cabang XXXVII Kodim 1619/Tabanan.

Dalam sambutannya Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf. Ferry Adianto yang dibacakan Kasdim menyampaikan bahwa Keluarga Besar TNI (KBT) merupakan salah satu komponen terpenting yang dinilai mampu mendukung segala tugas pokok TNI di masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Sikapi Inflasi Secara Bijak, Masyarakat Diminta Tetap Kondusif

“Komunikasi sosial bersama keluarga besar TNI bertujuan menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi keluarga besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” jelasnya.

Dandim juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa Keluarga besar TNI hendaknya senantiasa mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara melalui kesadaran bela negara dan Penanaman karakter bela negara menjadi penting melalui penanaman karakter bela negara diharapkan mampu menghasilkan generasi muda masa depan yang unggul berkualitas dan produktif dalam menghadapi tantangan Global untuk Indonesia yang lebih maju.

Baca Juga :  Nuanu Hadirkan Pameran Residensi Seni 'Adicitta Buana' Menampilkan Karya Delapan Seniman Indonesia

Kegiatan dirangkaikan dengan Sosialisasi Sinergitas TNI dan KB TNI yang disampaikan oleh Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Chb I Gede Resmanto yang pada intinya TNI dan KBT bersinergi untuk  berkomitmen menyatukan visi dan misi untuk  bersama-sama membantu pemerintah dalam mencegah timbulnya konflik sosial di wilayah Kabupaten Tabanan yang disebabkan dengan adanya  kemajuan tekhnologi Informasi yang begitu pesat dapat menjadi salah satu bentuk kerawanan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk memecah belah  persatuan  dan kesatuan bangsa sehingga perlu adanya suatu upaya untuk membina lingkungan Masyarakat agar memiliki karakter bela negara yang kuat. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News