Angelica Wulansari
Angelica Wulansari. Sumber Foto : aar/bpn. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Aroha, sekelompok mahasiswa tahun ke-3 di bawah naungan LSPR Communication and Business Institute baru saja bekerja sama dengan salah satu organisasi animal welfare terbesar di Bali yaitu BAWA untuk menunjukkan dukungannya terhadap isu-isu terkini mengenai kekerasan terhadap hewan, Kamis (19/5/2022).

Kolaborasi ini berfokus pada peningkatan kesadaran akan kekerasan terhadap hewan di Bali melalui kampanye online selama seminggu penuh, diikuti dengan acara offline yang diadakan di Taman Baca Kesiman pada 21 Mei dari pukul 11.00 hingga 15.00. Acara ini diberi nama ‘Meet The Woof of Your Life’ yang sejalan dengan masalah yang kita hadapi sekarang dan misi BAWA untuk menyelamatkan, merehabilitasi, dan merumahkan (rescue, rehab and rehome) terhadap hewan.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Surprise Paket Lebaran dan Service Gratis Kepada Konsumen setia Honda 

Kampanye digital ini berjalan selama seminggu penuh di Instagram BAWA dengan tagline ‘Swipe, Match & Adopt’ untuk mendorong publik menunjukkan dukungan mereka terhadap kesejahteraan hewan dengan total diharapkan peningkatan keterlibatan atau engagements sebesar 5%.

Untuk dapat menemukan solusi tersebut, Aroha didukung oleh pernyataan project director Angelica Wulansari. “Hanya karena isu kekerasan ini sering terjadi bukan berarti kita harus diam dan membiarkannya terjadi. Saya sangat berharap acara inidapat membawa lebih banyak kesadaran kepada masyarakat tentang kesejahteraan hewan di Bali dan dapat mendukung masyarakat untuk menunjukkan dukungan mereka melalui program-program BAWA yang telah membantu kesejahteraan hewan Bali selama 15 tahun terakhir,” paparnya.

Baca Juga :  Kinerja Industri Jasa Keuangan Provinsi Bali Terjaga dan Tumbuh Positif

Perwakilan BAWA, Cynthia sebagai partner Aroha dalam acara ini juga menunjukkan dukungannya dengan mengatakan, terima kasih kepada LSPR Bali dan Aroha yang berinisiatif membantu pihaknya mencapai misi untuk merumahkan kembali anak-anak anjing yang diselamatkan.

“Kami tidak sabaruntuk datang ke acara ini dan mudah-mudahan banyak anak anjing kami akan segera mendapatkan rumah baru,” ungkapnya.

Acara yang diikuti sekitar 50 orang ini berhasil menggalang dana sebesar Rp500.000. Acara ‘Meet The Woof of Your Life’ memiliki Ed-talk oleh BAWA untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai isu-isu berkaitan dan jugakelas melukis bersama Piccasolic yang diikuti oleh 10 orang sebagai cara untukmendukung BAWA secara finansial dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

“Acara kami diakhiri dengan hari adopsi dengan anak-anak anjing yang sudah diperlihatkan melalui kampanye digital ‘Swipe, Match & Adopt’ kami. Kami berharap dari acara kerja sama ini kami dapat terus saling mendukung dalam menghadapi masalah serupa dan benar-benar meningkatkan kesadaran akan kesejahteraan hewan yang hidup di Bali,” tutupnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News