Aksi Sosial
Kembali Lakukan Aksi Sosial, Rai Wahyuni Sanjaya Berbagi dengan Lansia, Bumil dan Anak Kurang Gizi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kembali melakukan aksi sosial, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tabanan hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan bantuan kepada para Lansia, Ibu hamil dan anak-anak kurang gizi. Aksi sosial yang digawangi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya berlangsung di kantor Desa Kediri, dilanjutkan di Desa Sudimara, Rabu (18/5/2022) pagi. Aksi ini juga akan terus berlanjut hingga sampai di sepuluh Kecamatan di Tabanan.

Dalam aksinya saat itu, dengan didampingi oleh OPD terkait, Camat dan Unsur Muspika Kecamatan setempat serta pengurus TP PKK Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya menyerahkan bantuan kepada para Lansia, Ibu Hamil juga anak-anak yang mengalami kekurangan gizi di Desa Kediri dan Desa Sudimara. Hal ini juga bukti nyata, bahwa TP PKK menunjukan keseriusannya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Apresiasi Kegiatan Masyarakat, Bupati Tabanan Hadiri Turnamen Ceki di Desa Tunjuk

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekaligus momen menyambut hari Raya Galungan dan Kuningan. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga. Aksi ini akan terus berlanjut mulai dari tanggal 18 Mei 2022 sampai dengan 30 Mei 2022 di sepuluh kecamatan,” ujar tokoh perempuan inspiratif Tabanan yang juga merupakan Ketua K3S Tabanan.

Ditambahkan, TP PKK Tabanan di tahun 2022 ini mempunyai beberapa program-program unggulan yang bersinergi dengan TP PKK Provinsi Bali, seperti program aksi sosial dan sosialisasi. Aksi sosial seperti, menyapa dan berbagi ini, Hatinya PKK, Mengelola sampah berbasis sumber, mendorong kebangkitan IKM dan lainnya. Kemudian untuk sosialisasi, pihaknya juga telah melakukan tindakan nyata turun ke desa-desa juga melakukan sosialisasi melalui media informasi ataupun melakukan dialog di stasiun radio.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Dewa Yadnya Krama Desa Adat Cepik

“Kami juga berharap aksi sosial ini akan terus berlanjut ke depannya, karena dampaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pihak terkait agar bekerjasama dengan sungguh-sungguh, untuk mengawal keberhasilan program PKK di tingkat Desa. Apalagi program Hatinya PKK harus terus digalakkan juga program pencegahan stunting atau anak-anak kurang gizi sudah menjadi atensi nasional. Apalagi terekait pengelolaan sampah di desa-desa saat ini merupakan masalah serius yang harus segera bisa ditanggulangi bersama.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Berhasil Turunkan Angka Stunting

“Memang tidak banyak yang bisa kita bantu untuk tahun ini dan kelihatannya juga tidak seberapa, namun inilah bentuk semangat kami untuk selalu mensupport masyarakat agar selalu sehat dalam situasi pandemi ini. Jadi jangan dilihat besaran nilainya bantuan kami, tetapi ini merupakan bentuk perhatian kami agar kita selalu bersemangat,” tandasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News