Tanah Lot
Inovasi Kapolsek Kediri, Gelar Patroli Dialogis di DTW Tanah Lot. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam upaya memastikan situasi Kamtibmas berlasung aman dan terkendali, Kapolsek Kediri Kompol I Kadek Ardika, S.Sos, MH., menggelar kegiatan ‘Patroli Dialogis’ bertempat di Daerah Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot, pada Sabtu (28/5/2021) kemarin.

Dalam kesempatannya tersebut, Kompol I Kadek Ardika menuturkan, bahwa patroli dialogis yang dilaksanakan dengan mekanisme bersepeda tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan rasa nyaman dan aman terhadap masyarakat yang merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian di wilayahnya dinilai lebih efektif dilakukan untuk menjangkau tiap-tiap sudut yang ada di DTW Tanah Lot.

Baca Juga :  Hasil Imbangan OPA Nihil Pelanggaran

“Patroli dialogis bersepeda ini sangat efektif, terlebih dengan kondisi yang ada disini akan lebih memudahkan petugas agar lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilalui dalam rute patroli. Sehingga saya rasa ini cukup baik dilaksanakan sehingga upaya menjalin komunikasi dengan warga masyarakat yang berkunjung di DTW Tanah Lot ini bisa lebih intens,” papar Kompol I Kadek Ardika kepada awak media, Sabtu (28/5/2022).

Lebih lanjut, giat patroli dialogis yang merupakan inovasi terkini dari Kapolsek I Kadek Ardika akan menjadi salah satu rutinitas pihak Kepolisian Sektor Kediri untuk dilakukan kedepannya. Dengan bersepeda, para anggota akan lebih dimudahkan untuk menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel untuk masuk ke gang sempit dan lebih familier (kekeluargaan) sebagai salah satu solusi pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas oleh Polsek Kidiri, Tabanan.

Baca Juga :  Kunjungi DTW Sidi Tapa Waterfall, Wabup Ipat Ajak Masyarakat Jaga Keasriannya

“Dengan patroli dialogis bersepeda berkeliling juga salah satu olahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya. (ita/aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini