Tokoh Muslim
Bupati Jembrana Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh Muslim. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersilaturahmi kesejumlah tokoh pejabat umat muslim di Kabupaten Jembrana, Kamis (5/5/2022). Silaturahmi itu sebagai tradisi serta menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H.

Bupati Tamba berharap kebersamaan yang telah terbina dapat tetap terjaga antara masyarakat dan pemerintah daerah. Terlebih selama ini Jembrana dikenal memiliki ikatan toleransi yang tinggi dengan masyarakatnya yang heterogen.

Secara pribadi, Ia juga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri bagi seluruh masyarakat umat muslim Jembrana.

“Kami mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri bagi saudara dan masyarakat umat muslim. Semoga tali persaudaraan yang sudah terpelihara dengan baik ini menjadi kekuatan dalam percepatan pembangunan di Jembrana,” kata Bupati Tamba didampingi Sekda I Made Budiasa serta para asisten di lingkup Sekretariat Kabupaten Jembrana.

Silaturahmi bupati bersama jajaran itu dimulai sejak pagi hingga sore dengan berkunjung langsung ke kediaman tokoh umat muslim.

Dimulai dari kediaman Haji Ami Didik, Rumah Jabatan Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, kediaman H. Muhammad Yunus Anggota DPRD Kabupaten Jembrana, H. Arsat Ketua NU, H. Subahan, Dr. Faisal Baras, H. Sajidin, H. Mujahidin Anggota DPRD Kabupaten Jembrana serta yang terakhir berkunjung ke kediaman H. Yahya Assegaf Ketua Gapensi Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :  Bupati Tamba Bantu Karang Taruna Sarana Olahraga 

Bupati asal Desa Kaliakah ini menambahkan, silaturahmi usai lebaran ini merupakan kesempatan yang terjadi setiap tahun.

Ia berharap keharmonisan yang terjalin, bukan untuk umat tertentu saja, namun kepada seluruh umat dapat hidup rukun dan berdampingan.

“Tradisi silaturahmi (Halal Bihalal) ini agar dapat menjadi momentum untuk menghubungkan kembali daya rohani kita, membangun persaudaraan antar umat beragama di Kabupaten Jembrana yang telah terjalin baik,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini