Senam Sicita
Gelorakan Senam Sicita, DPC PDI Perjuangan Tabanan Gerakkan 1.800 Kader dan Simpatisan

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – PDI Perjuangan menggelar senam sicita (senam Indonesia cinta tanah air) secara serentak, dalam memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2022, di seluruh Indonesia. Senam yang melibatkan ratusan ribu kader dan simpatisan itu, juga akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai senam dengan jumlah peserta terbanyak, yang dilaksanakan secara serentak dengan metode hybrid.

Di Tabanan, kegiatan tersebut dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., bersama Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, S.Sos., yang menggerakkan seluruh anggota (sekitar 1.800) kader PDI Perjuangan di Tabanan. Mereka serentak berpartisipasi langsung dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Perajin Denpasar Kembali Dilibatkan Diajang Inacraft

Sicita adalah sebuah gerak senam dan musik, yang diciptakan Panitia HUT ke49 PDI Perjuangan, berkolaborasi dengan Universitas Negeri Jakarta pada awal Januari 2022. Juga telah dicanangkan sebagai senam wajib oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Senam yang musiknya terdiri dari lagu-lagu daerah dan lagu kebangsaan itu, juga telah divalidasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kemenpora RI sebagai sebuah senam, dan telah mendapatkan hak cipta dari Kemenkumham RI.

“Ini merupakan program nasional yang membangkitkan rasa nasionalisme, bahwa kita bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Tabanan, mencintai tanah air. Kita tetap semangat untuk Indonesia Jaya, Indonesia Raya,” ungkap Sanjaya, seraya mengapresiasi semangat masyarakat yang bersatu-padu dalam senam sicita, baik dari desa sampai ke kota di Tabanan. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini