Fakultas Peternakan
Fakultas Peternakan Unud Gelar Pelatihan Tata Kelola Prima. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Fakultas Peternakan Universitas Udayana menggelar Pelatihan Tata Kelola Prima bertempat di Ruang Sidang Lt.3 Gd. AA Dekanat Fapet Unud Bukit Jimbaran, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, MS., IPU. dan dihadiri oleh Para Wakil Dekan, Ketua Senat, Para Koordinator Program Studi, Para Koordinator Unit, Koordinator Tata Usaha, Para Sub Koordinator, Ketua BEM, Ketua BPM, Para Panitia di Lingkungan Fapet Unud.

Acara pelatihan ini mengambil tema ‘Komunikasi Yang Efektif dalam Membangun Pelayanan Prima di Fakultas Peternakan Universitas Udayana’, menghadirkan narasumber yaitu Prof. Dr. Ir. James Hellyward, M.S., IPU., ASEAN Eng., dari Universitas Andalas dengan moderator Dr. Ir. Anak Agung Ayu Sri Trisnadewi, M.P.

Tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, serta meningkatkan pelayanan prima di lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Udayana kepada sivitas  akademika Fapet Unud melalui komunikasi yang efektif dan efisien sehingga proses belajar mengajar di lingkungan Fapet Unud dapat berlangsung dengan baik dan dan lancar.

Baca Juga :  Humas Badung Raih Posisi Empat Turnamen Futsal Kemitraan PWI Provinsi Bali

Ketua Panitia pelatihan yaitu Ni Luh Putu Dewi Agustini, SE. dalam laporannya menyampaikan bahwa Pelatihan Tata Kelola Prima diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, motivasi, serta meningkatkan pelayanan prima di lingkungan Fakultas Peternakan Universitas Udayana.

“Dengan dilaksanakannya pelatihan ini dapat memberikan manfaat dalam memberikan pelayanan prima kepada sivitas akademika Fapet Unud. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 1 hari dan diikuti oleh peserta yang terdiri dari dosen, pegawai, dan perwakilan dari mahasiswa,” ucapnya.

Dekan Fakultas Peternakan Unud, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, MS., IPU. dalam sambutannya menyampaikan  bahwa pelatihan ini diperlukan terutama di jajaran pimpinan dan juga pegawai, bagaimana komunikasi yang baik, pegawai dalam menyapa dan melayani mahasiswa, mahasiswa juga dalam menyapa baik dengan pegawai maupun dosen.

“Tema dari pelatihan ini tentang komunikasi prima dan pelayanan, saya kira ada yang kurang disana sehingga perlu dilakukan penyegaran seperti pada kita semua. Pada kesempatan ini, sayapun merasa perlu terutama di jajaran pimpinan dekanat bagaimana pengalaman beliau menggerakkan SDM di Unand mari kita dengarkan, dimana ada sisi lain yang belom kita punya, belum kita rasakan dapat kita terapkan,” ujar Tirta.

Adapun materi yang disampaikan narasumber yakni mengenai Komunikasi Efektif oleh Prof. Dr. Ir. James Hellyward, M.S., IPU., ASEAN Eng., kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipandu oleh Moderator.  Terakhir di lakukan Penyerahan Cinderamata dan Sertifikat oleh Dekan kepada narasumber.(unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini