HIPDI Bali
Dukung Geliat Kebangkitan Ekonomi, HIPDI Bali Gelar Kompetisi Foto Bertajuk 'For Grow and Shine 2022'. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya mendukung kebangkitan ekonomi pasca hantaman krisis Covid-19 yang melanda dunia, Himpunan Pengusaha Dokumentasi Indonesia (HIPDI) DPD Bali menggelar kompetisi foto bertajuk ‘For Grow and Shine 2022’. Bertempat di Istana Taman Jepun, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, pada Minggu (8/5/2022) kegiatan tersebut juga diisi oleh acara talkshow yang menghadirkan para professional phtographer dan videographer Bali diantaranya, Gung Ama, Dinar Astika, dan Gus Dwitiyara.

Dikonfirmasi satu hari sebelum gelaran acara kompetisi tersebut dimulai, Sabtu (7/5/2022) kemarin melalui pesan singkat, Ketua DPD HIPDI Bali, Gusde mengatakan dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut dirinya berharap para pengusaha dokumentasi di Bali bisa lebih terpacu dan lebih meningkatkan konsistensi kualitas serta kuantitas pasar dunia dokumentasi. Hal ini juga sebagai upaya untuk mendukung dan memberikan pandangan positif bagi Pemerintah dan Masyarakat secara umum dari HIPDI Bali yang berupaya ikut berperan serta serta dalam meramaikan geliat kebangkitan ekonomi pariwisata yang ada di Bali yang merupakan aset utama bagi masyarakat Bali hingga mampu bersaing secara nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Koalisi Indonesia Maju Bali dan Nasdem Jalin Silaturahmi Menyambut Pilkada Bali 2024

“Target kami dari HIPDI Bali dalam menyelenggarakan acara ini adalah, sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antar sesama Pengusaha Usaha Jasa Dokumentasi, Vendor Venue, Vendor Wedding, Pemerintahan serta para freelance yang merupakan aset bagi perusahaan dokumentasi. Selain itu, juga sebagai faktor pendukung untuk menumbuhkembangkan skill dan pengetahuan dalam mengembangkan dunia dokumentasi termasuk dalam legalisasi usaha dalam skala kecil maupun besar yang diharapkan akan mampu merangsang kembali pariwisata di Bali dan menghadirkan Pulau Bali ini lebih maksimal kedepannya. Kami juga berupaya mendukung dan membantu program-program pemerintah dalam meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan yang berhubungan dengan Dunia dokumentasi di Bali,” papar Gusde tertulis kepada Jurnalis Baliportalnews.com.

Selanjutnya, pria yang juga merupakan seorang professional photographer tersebut menambahkan bahwa ke depannya acara ini dapat menyatukan visi dan misi para pengusaha dokumentasi agar industri usaha jasa dokumentasi ini kedepannya dalam iklim Industri bersaing yang sehat. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News