UMKM
Dorong Pengembangan UMKM, PLN Ajak Masyarakat Beli Produk di Marketplace PLN Mobile. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALENEWS.COM, DENPASAR – PLN mendukung penuh pengembangan UMKM melalui perluasan pemasaran produk–produk yang dihasilkan pelaku UMKM dengan mengembangkan platform marketplace yang terintegrasi dengan aplikasi PLN Mobile sejak November 2021.

Manager Komunikasi & TJSL PLN UID Bali, I Made Arya menjelaskan fitur marketplace di aplikasi PLN Mobile dimaksudkan untuk mempertemukan UMKM dengan pelanggan sehingga pemasaran semakin luas.

“Selama ini PLN membina UMKM melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dengan memberikan pendampingan dan permodalan, dan kali ini dikembangkan juga wadah pemasaran melalui PLN Mobile,” terang Arya, Minggu (15/5/2022).

Khusus wilayah UMKM binaan PLN di Bali, hingga fitur ini diluncurkan terdapat beberapa binaan yang telah bergabung antara lain di bidang crafting, kuliner, dan furniture.

“Kami mendorong UMKM khusus binaan PLN untuk dapat bergabung dan listing di marketplace PLN Mobile sehingga mampu naik kelas dan go digital,” ujar Arya.

Selain itu, pihaknya menambahkan untuk mendorong pelanggan membeli produk – produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM, berbagai promosi dilakukan salah satunya dengan mengkolaborasikan promo tambah daya yang mensyaratkan pembelian produk di marketplace PLN Mobile.

Baca Juga :  Apresiasi Insan Pers, PLN Gelar Journalist Award 2020

“Pelanggan dapat memperoleh promo tambah daya Lebaran Ceria dengan terlebih dahulu bertransaksi melalui fitur marketplace di PLN Mobile senilai minimal Rp100 ribu untuk pembelian home appliances, dan pelanggan akan memperoleh voucher redeem untuk harga promo tambah daya,” jelas Arya.

Hingga kini program tambah daya yang akan berakhir pada 31 Mei 2022 ini telah dinikmati oleh 654 pelanggan di Bali.

Bagi pelanggan yang berminat memanfaatkan Promo Lebaran Ceria dapat mengikuti langkah–langkah berikut :

  1. Pelanggan membuka PLN Mobile lalu memiliki icon marketplace di pojok kiri bawah menu bar.
  2. Pelanggan bisa langsung berbelanja produk mitra atau UMKM binaan PLN sesuai kebutuhan pelanggan
  3. Pembayaraan dilakukan pelanggan bisa melalui Multipayment dan payment digital yang tersedia dalam PLN Mobile.
  4. Pasca belanja, pelanggan langgan langsung mendapatkan voucher redeem yang bisa digunakan saat akan melakukan transaksi tambah daya.
Baca Juga :  PLN Pastikan Tarif Listrik untuk Seluruh Golongan Tidak Naik

(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini