Bupati Tamba
Bupati Tamba Pimpin Kesiapan Rencana Kunjungan Presiden Jokowi di Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Pemerintah Kabupaten Jembrana secara rinci telah mempersiapkan kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).  Direncanakan orang nomor satu RI itu akan mengunjungi Gumi Mekepung (Jembrana) pada Rabu (25/5/2022). Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut rencananya akan mengunjungi sejumlah titik di Kabupaten Jembrana.

Dipimpin langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba, serta Kapolres Jembrana dan Forkopimda lainnya, rombongan Tim Advance, Paspampres serta Protokol dari istana negara, Senin (23/5/2022), memantau beberapa lokasi yang rencananya akan menjadi agenda kunjungan Presiden selama di kabupaten Jembrana. Pengecekan guna memastikan segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan baik dan matang.

Baca Juga :  Wabup Ipat Sampaikan Pendapat Bupati atas Ranperda Inisiatif Dewan

Pemantauan diawali dengan mengunjungi stadion pecangakan yang menjadi tempat kedatangan awal Presiden Jokowi dengan Helipad dari Nusa Dua.

Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Umum Negara yang menjadi salah satu agenda utama Presiden Jokowi dengan menyapa para pedagang dan masyarakat sekitar pasar. Termasuk nantinya menyerahkan bantuan kepada para pedagang pasar. Selain di Pasar Umum Negara, Bupati Tamba bersama rombongan juga mengunjungi Pasar Melaya.

Terakhir, rombongan juga menuju TPI (Tempat Pengolahan Ikan) desa Pengambengan. Sebagai tempat berkumpulnya para nelayan yang melaut mencari ikan, juga direncanakan akan menjadi agenda Presiden Jokowi di Jembrana.

Bupati Tamba di sela-sela kunjungannya menyampaikan, persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi sudah disiapkan.

Baca Juga :  Disetujui Kemendagri, TPP ASN Jembrana Segera Cair

“Tadi sudah kita lakukan pemantauan bersama Tim Advance dan rombongan kesejumlah titik lokasi yang menjadi kunjungan Bapak Presiden. Semua kemampuan dikerahkan dan saling membantu. Astungkara kita siap dan nanti bisa berjalan dengan baik,” ujar Tamba.

Bupati asal Kaliakah ini juga menerangkan, bahwa kesempatan seperti ini tidak ia sia-siakan. “Tadi sudah saya paparkan mengenai Jembrana Emas 2026. Dalam tahun emasnya tersebut tentu Jembrana sangat membutuhkan investasi, nah ini termasuk revitalisasi pasar yang akan dikunjungi oleh Bapak Presiden. Termasuk saya sampaikan rencana revitalisasi Pelabuhan Gilimanuk, Tiktop dan Hutan Mangrove yang kita delegasikan dalam G20. Astungkara juga tadi sudah disambut dengan baik,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News