Sembahyang Purnama
Bupati Sanjaya, Jernihkan Pikiran dengan Sembahyang Purnama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sembahyang rahina Purnama yang rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali diakui mampu menjernihkan pikiran setelah berkutat dengan segala macam aktivitas. Hal inilah yang menjadi kunci penting dalam melaksanakan kinerja yang maksimal. Demikian diungkapkan Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Tabanan dalam kegiatan sembahyang bersama rahina Purnama yang rutin dilaksanakan di Pura Luhur Batukau, Penebel, Tabanan, Minggu (15/5/2022). Turut hadir saat itu, Wakil Bupati I Made Edi Wirawan, SE, Sekda, para Asisten, para Kepala OPD serta para Camat di lingkungan Pemkab Tabanan.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Upacara Melaspas dan Pujawali di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Kesiman

“Mari jernihkan pikiran, panjatkan doa serta sujud syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widi Wasa agar kita selalu diberi kekuatan dan semangat dalam menjalankan aktivitas untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tabanan,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, kebersamaan dan rasa gotong royong juga harus terus ditingkatkan bagi seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. “Mengapa saya selalu mengajak semua jajaran OPD untuk selalu kompak karena tanpa kebersamaan, tanpa kekompakan yang dilandasi dengan semangat gotong-royong dari seluruh jajaran, seluruh pembangunan akan sulit dilakukan. Saya yakinkan, tindakan tegas akan datang bagi siapa saja yang berani membuat program sendiri-sendiri yang berseberangan dengan visi misi bersama,” tegas Sanjaya dalam arahanya di wantilan Pura Luhur Batukau.

Apalagi, dalam masa memasuki satu setengah tahun masa kepemimpinannya dengan Wabup Edi, Sanjaya menginginkan agar program-program pembangunan segera terselesaikan. Meski memasuki masa kepemimpinanya mendapat hadangan dari badai pandemi, namun program-program prioritas seperti infrastruktur jalan, pertanian juga pelayanan terpadu kepada masyarakat perlahan tapi pasti dan meskipun tertatih-tatih, satu persatu telah diwujudkan.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Rutin Gelar Apel Hari Kesadaran Nasional

“Hal ini patut disyukuri. Selaku Bupati, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran atas kerjasamanya selama ini. Saya harap, apa yang telah terjalin saat ini, kedepannya sudah tentu harus ditingkatkan kembali, guna semakin memantapkan terwujudnya masyarakat Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani.

“Tunjukkan komitmen, integritas juga kerja keras, karena kita adalah pelayan masyarakat,” imbuh Sanjaya.

“Ayo kedepan mari kita kompak bersatu, bekerja bersama, hilangkan perbedaan-perbedaan dan hilangkan persepsi-persepsi tentang birokrasi kita. Sering saya sampaikan, perbedaan itu pasti ada. Usahakan minimalisir perbedaan itu,bahkan dihilangkan, untuk kekompakan kita bersama,” pinta Sanjaya dalam arahannya tersebut.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News