HUT Ke-60 BPD
Bupati Jembrana Hadiri Safari Kesehatan dalam Rangka HUT Ke-60 BPD. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menghadiri kegiatan Safari kesehatan untuk lansia yang digelar Bank BPD Bali, dalam rangka menyambut HUT ke-60 Bank BPD Bali, bertempat di Halaman Kantor Lurah Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jumat (27/5/2022). Safari dilaksanakan melalui berbagai kegiatan seperti, cek kesehatan gratis serta senam/yoga bagi lansia sebanyak 111 orang yang berasal dari Kecamatan Negara, Jembrana dan Mendoyo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama dengan Kepala BPD Bali Cabang Negara Ida Bagus Made Surawan mengajak para lansia malakukan jalan santai dan mengikuti yoga bersama para lansia. Kegiatan kemanusiaan yang menjadi agenda HUT Bank BPD ini dirahapkan dapat memberikan kontribusi yang positif sebagai bentuk kepedulian Bank BPD Bali kepada lanisa di Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :  Bupati Tamba Sambangi OPD, Pastikan Pelayanan Berjalan Dengan Baik

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba saat memberikan sambutan menyapa para lansia yang menghadiri safari kesehatan, Tamba menyarankan agar tetap berolahraga untuk menjaga Kesehatan.

“Tityang sangat senang melihat secara langsung pengelingsir sehat semua, Tityang mengajak pengelingsir agar selalu menjaga kesehatan, terus olahraga nggih, jaga selalu kondisinya,” kata Tamba.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Jembrana telah meluncurkan pelayanan kesehatan JES (Jembrana Emergency Service) melalui aplikasi JES pasien emergency bisa mendapat pelayanan kesehatan langsung ke rumah.

“Bagi para lansia yang tidak bisa datang berobat ke rumah sakit, bisa menghubungi dokter dari rumah, minta anak atau cucunya yang menghubungi, nanti perawat atau dokter akan datang langsung ke rumah,” sambungnya.

Baca Juga :  Wabup Ipat Buka Turnamen Basket SMANSA Cup XIII

Terlepas dari itu Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengucapkan selamat ulang tahun kepada BPB Bali, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BPD Bali.

“Hari ini BPD Jembrana melaksanakan kegiatan sosial, Saya berterima kasih kepada BPD Jembrana, astungkara BPD selalu jaya dan sukses ke depan,” ucapnya.

Sementara itu Kepala BPD Cabang Jembrana, Ida Bagus Made Surawan menyampaikan kegiatan Safari Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Jembrana juga menggandeng Jembrana Kapha Yoga.

Baca Juga :  Bupati Tamba Kagumi Jam Kayu Karya Anak Muda Jembrana

“Hari ini instruktur Kapha Yoga akan memberikan beberapa  gerakan yoga untuk menjaga kesehatan kepada para lansia,” ucapnya.

Dia menambahkan BPD Cabang Jembrana telah melaksanakan  beberapa kegiatan sosial berkaitan dengan HUT ke-60 BPD.

“Sebelumnya kami menggelar kegiatan pembagian sembako mengambil lokasi di LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Panti Asuhan Sanatana Darma, Hari ini melangsungkan safari kesehatan dengan sasaran lansia, besok kami laksanakan kegiatan cinta pasar berlokasi pasar Umum Negara,” ungkapnya.

Turut hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kabupaten Jembrana, Kadis Kesehatan Kabupaten Jembrana, Kadis Sosial Kabupaten Jembrana, Camat Negara, Kapolsek Negara, Lurah Banjar Tengah, dan para lansia.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News