Kartini Cup Ladies 9 Ball
Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara Membuka Kartini Cup Ladies 9 Ball. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Billiard kini semakin diminati kaum muda. Namun masih banyak masyarakat yang menilai billiard negatif.

Masih dalam suasana hari Kartini, Pengkot POBSI Denpasar yang diketuai oleh I Nyoman Gede Sumara Putra, ST., yang biasa di panggil Bli Mangde, menggelar turnamen bertema ‘Kartini Cup Ladies 9 Ball’ sebagai langkah awal memperkenalkan Billiard sebagai olahraga berprestasi dan menciptakan bibit perempuan muda dalam olahraga billiard, Minggu (24/4/2022) bertempat di Obrigado Billiard Denpasar.

Sebanyak 20 pebiliar Putri ambil bagian dalam turnamen ini. Acara dihadiri langsung oleh Wali Kota Denpasar Jaya Negara dan Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya.

I Nyoman Gede Sumara Putra yang juga Ketua POBSI Denpasar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan turnamen ” Kartini Cup Ladies 9 Ball ” dilaksanakan sebagai ajang untuk menggali potensi billiard perempuan denpasar, bibit perempuan muda nantinya akan mengikuti berbagai turnamen baik nasional maupun internasional.

“Turnamen billiard ini mendapat apresiasi dari Bapak Wali Kota Denpasar, untuk mencari bibit-bibit khususnya perempuan muda dalam perlombaan yang bisa tembus sampai ke ajang internasional. Kita sangat kesulitan mencari bibit perempuan di olahraga billiard ini, dikarenakan masih banyak masyarakat yang menilai billiard itu negatif,” ucap Sumara Putra di Obrigado Billiard.

Ketua Pengkot POBSI Denpasar I Nyoman Gede Sumara Putra, ST. Sumber Foto : ads/bpn

Bli Mangde yang juga Anggota DPRD Kota Denpasar berharap, kedepannya olahraga ini dapat berprestasi khususnya billiard perempuan dengan menargetkan Denpasar juara hingga kancah internasional.

“Serta nantinya kami bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar mau untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya kaum perempuan tentang olahraga billiard,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Denpasar membuka secara langsung Kartini Cup Ladies 9 ball dengan melakukan pertandingan eksibisi bersama atlet putri Biliar kota Denpasar. (ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini