Zakat
Wabup Sutjidra Dukung Baznas Buleleng Gelar Safari Ramadhan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra menerima audiensi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Buleleng diruang kerja Wakil Bupati, Rabu (13/4/2022). Dalam kesempatan tersebut Baznas Kabupaten Buleleng menyampaikan kegiatan rutin tahunan yaitu Safari Ramadhan yang akan dimulai Senin (18/4/2022) mendatang. Sebanyak 300 paket sembako akan diberikan kepada warga muslim kurang mampu dan disabilitas di enam kecamatan tahun ini.

Usai audiensi, Wabup Sutjidra menyampaikan dukungan terhadap kegiatan sosial Baznas Buleleng. Menurutnya masih banyak warga muslim kurang mampu dan disabilitas di Buleleng yang perlu mendapat uluran tangan di bulan suci ini.

Baca Juga :  Safari Ramadhan Bersama Anak-anak Santri Yayasan Al Morobithin

“Jadi kita memberi dukungan utama untuk masyarakat muslim yang kurang mampu dan disabilitas. Ini akan diserahkan secara simbolis dan akan didistribusikan ke enam kecamatan,”ujarnya.

Sutjidra menjelaskan Bulan Ramadhan menjadi momen yang baik untuk berbagi. Pemkab Buleleng dalam kesempatan tersebut juga akan memberikan dukungan berupa paket sembako yang akan disalurkan Dinas Sosial kabupaten Buleleng.

“Bulan Ramadhan kita harus berbagi utamanya bagi saudara kita yang kurang mampu dan disabilitas sehingga bisa melaksanakan ibadahnya dengan baik hingga menuju Hari Raya Idul Fitri,”imbuh Wabup Sutjidra.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Buleleng H. Edy Buimin mengungkapkan untuk Safari Ramadhan tahun 2022 pihaknya menjadwalkan penyerahan sembako kepada umat muslim di enam kecamatan.

Baca Juga :  Safari Ramadhan, Bupati Tamba Ingatkan Pentingnya Toleransi

“Kita akan memberikan 300 paket sembako di enam titik dari kecamatan Tejakula sampai Sumberklampok hasil kerjasama dengan Bank Syariah Indonesia, DPRD, Polres dan tentunya dari zakat masyarakat Buleleng,” ungkap Edy Buimin.

Selain itu Baznas Kabupaten Buleleng juga memiliki beberapa program kerja diantaranya Beasiswa dari jenjang TK hingga Perguruan Tinggi, Beasiswa untuk guru honor, dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini