KONI
Wabup Ipat Jabat Ketua KONI Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jembrana, Senin (18/4/2022) melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) Tahun 2022.

Bertempat di Ruang Rapat Gedung Kesenian Ir. Soekarno, MUSORKAB dibuka oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

MUSORKAB merupakan siklus empat tahunan yang bertujuan memilih Ketua Umum KONI dan juga sebagai pertanggungjawaban tugas pengurus terhadap kegiatan KONI di akhir kepengurusan. Terpilih sebagai Ketua Umum KONI Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dalam sambutannya kepada pengurus KONI yang lama mengucapkan terima kasih atas kerja dan dedikasi selama masa jabatannya.

Sedangkan Kepada Ketum dan pengurus KONI yang baru, Bupati Tamba berpesan agar terus dapat meningkatkan prestasi.

“Target prestasi kita sudah naik menjadi peringkat 5 pada Porprov 2022. Sebelumnya pada Porprov di Tabanan tahun 2019, Jembrana masih diperingkat 7. Prinsipnya no pay, no gain, tidak akan ada anggaran tanpa perencanaan prestasi yang tepat,” ujar Bupati Tamba.

Baca Juga :  Wujudkan Visi Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana, Bupati Tamba Tanam Bambu Hingga Tebar Benih Ikan

Karena itu kata Bupati Tamba mengatakan akan mengukur setiap pengeluaran yang dikeluarkan Pemerintah Daerah dan setiap pengeluaran harus terukur dengan prestasi.

“Kami tidak akan mengeluarkan duit kalau perencanaannya tidak pas. Sekarang dana sudah ada dan akan ditambahkan. Tetapi prestasinya bagaimana?,”  ungkap Bupati Tamba.

Namun ia juga menambahkan tidak hanya berfokus pada prestasi. Namun sisi pembinaan olahraga juga tidak ditinggalkan.

“Apa yang kita cari, kalau hanya emas, tinggal perintahkan Ketua baru mencari atlet berprestasi dan kontrak, maka emas pasti kita dapatkan. Tetapi bukan itu yang diinginkan. KONI mempunyai roh menyehatkan masyarakat, dari masyarakat cinta olahraga maka akan muncul prestasi dan jika dilombakan akan muncul kebanggaan masing-masing Cabor,” imbuh I Nengah Tamba.

Bupati meminta dalam satu minggu harus sudah terbentuk pengurus dan secepatnya bekerja karena Porprov 2022  sudah di depan mata.

Pesan Bupati kepada Ketum Baru, pengurus nantinya harus mau berjuang untuk Jembrana bukan untuk kepentingan pribadi. “Jangan hanya sekedar mendompleng, kerja cepat dan simpel serta menghasilkan prestasi,” pesan I Nengah Tamba.

Baca Juga :  Menjanjikan, Wabup Ipat Dorong Komoditi Buah Manggis di Jembrana

Bupati menekankan pentingnya sinergi dalam kepengurusan. Kepada pengurus baru dimintanya tetap kompak saling menjaga sinergitas.

“Mari kita ubah prinsip hura-hura dalam ajang olahraga, siapa yang punya target prestasi kita berikan biayai, agar atlet punya tanggung jawab, karena anggaran kita terbatas. Nanti kita dukung, harus linier antara presentasi dan hasil,” tegasnya.

Bupati pada kesempatan ini menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketum KONI Demisioner periode 2018-2022, I Gede Gunadnya didampingi Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna dan Ketum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Dharmawan.

Dari hasil MUSORKAB hari ini, diputuskan secara aklamasi terpilih I Gede Ngurah Patriana Krisna sebagai Ketum KONI periode 2022-2026. Hal ini juga atas dasar keputusan rapat Pra MUSKAB yang dihadiri oleh perwakilan 31 Cabor dari 41 Cabor yang terdaftar di KONI Kabupaten Jembrana yang bertempat di Kantor KONI Gor Kresna Juvara.

Baca Juga :  Bupati Jembrana Lantik 10 Pejabat Eselon II

Dalam sambutannya, Wabup Ipat selaku Ketua Umum menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaannya.

Ke depan menurutnya bukan hanya memilih tetapi juga mendukung dan membantu dalam membawa KONI ke depan sehingga program yang dilakukan dapat berhasil dengan baik.

“Kalau Bapak Bupati mengatakan ‘no pay, no gain’, kalau kita ‘no pain, no gain’ (tidak ada pengorbanan tidak ada hasil). Besok kita akan ketemu untuk membicarakan pemilihan pengurus lainnya, harus bekerja cepat seperti saran Bapak Bupati, membuat program yang hasil dan prestasi yang baik,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersbut, Kasdim Mayor Inf. I Gusti Made Seputra mewakili Dandim 1617, Kasi Intel Kajari, Wuryanto, SH., MH., mewakili Kajari, Plh. Kasat Intelkam, Iptu I Putu Yoga Martana, mewakili Kapolres, Kepala Bappedalitbang, Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini