KMPA
Upgrading KMPA 2022, Peduli dengan Isu HIV/AIDS. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelompok Mahasiswa Peduli AIDS (KMPA) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melaksanakan acara Upgrading KMPA 2022 secara daring yang mengangkat tema “Expand The Knowledge, Unleash The Capability, To Create A Prospective Generation”.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Prof.dr. I Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D. Dalam acara ini, beliau menyampaikan bahwa Upgrading merupakan wadah yang tepat untuk membantu para peserta dalam meningkatkan soft skill berorganisasi dan mengembangkan pengetahuan terkait HIV/AIDS melalui materi yang diberikan.

Baca Juga :  Sambut Hardiknas Tahun 2024, Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Workshop Peningkatan Kompetansi Guru PAUD

“Kami berharap semoga Upgrading KMPA 2022 ini dapat memberikan output positive terkait pembekalan kepada kader-kader penerus BSO KMPA kedepannya dan terus peduli dengan isu-isu HIV/AIDS sesuai dengan visi misi BSO KMPA FK Unud. Diharapkan juga, melalui Upgrading KMPA 2022 ini dapat menjadi media pengembangan, baik bagi individu, kelompok, serta institusi,”ucapnya.

Upgrading KMPA 2022 ini turut dihadiri oleh Pembina BSO KMPA dr. Made Oka Negara, S.Ked., M.Biomed., FIAS, Eduardo Kenjiro selaku perwakilan BEM, dan Ketua BSO KMPA Tjokorda Istri Devitia Widya Paramita Putri.

Baca Juga :  THR ASN di Pemkot Denpasar Sudah Cair Sejak 26 Maret Lalu, Momentum Dorong Pertumbuhan Konsumsi Masyarakat

Kegiatan Upgrading ini diikuti oleh 220 orang dari enam program studi di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan acara ini dikemas terdiri dari beberapa agenda yang meliputi pemaparan materi oleh dr. I Made Oka Negara, S.Ked., M.Biomed., FIAS dengan topik “Is It Possible To End HIV/AIDS in 2030?” dan dr. Cokorda Wahyu Purnamasidhi, Sp.PD., M.Biomed dengan topik “Vaksin Covid-19 bagi ODHIV”.

Setelah pemberian materi, acara Upgrading KMPA 2022 dilanjutkan dengan presentasi 7 divisi yang ada di BSO KMPA oleh masing-masing kepala divisi. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News